HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Modus Ajak Kencan 3 Pelaku Perampokan Diringkus Polsek Medan Baru

 Modus Ajak Kencan,3 Pelaku Perampokan Ini Diringkus Polsek Medan Baru



Petugas Tekab Polsek Medan Baru menangkap 3 pelaku perampokan dengan modus mengajak kencan korbannya melalui chatingan aplikasi “Michat”.


Dari ketiga pelaku satu diantaranya seorang perempuan bernama Raudatul Hadawiah Nasution als Bunga (25) warga Jalan Sei Pelita Sei Mencirim Kec.Sunggal. Sedangkan dua pelaku laki laki bernama Mhd Syafril Arif Sani (21) warga Jalan Klambir V Gg. Sedayu Ujung dan Sumando Pardede als Botak (21) warga Jalan Gajah Mada.


Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH menyebutkan pada hari Sabtu 13 Feb 2021 sekitar pukul 13.30 wib, korban melakukan chatingan melalui aplikasi “Michat” kepada pemilik aplikasi atas nama Clarisa dan pelaku menyuruh korban untuk datang dan bertemu di Hotel Cherry Garden kamar No.26 yang berada di Jalan KH.Wahid Hasyim.


“Setelah didapat kesepakatan, kemudian korban datang menemui pelaku ke hotel Cherry Garden dan masuk ke dalam kamar nomor 26 yang telah di sepakati. Namun

sesampai di dalam kamar ternyata orang yang ada di dalam kamar tersebut tidak sama dengan foto pemilik aplikasi Michat atas nama Clarisa. Korban kemudian meminta pembatalan perjanjian tersebut,” ucap Kompol Aris Wibowo SIK MH, Kamis (18/2/2021).


Percekcokan pun terjadi antara korban dengan pelaku Lia (DPO) bersama Bunga didalam kamar dikarenakan korban diminta uang pembatalan Rp 500 ribu oleh Bunga.


“Disitu pelaku Bunga melakukan kekerasan dengan meninju dan menendang korban. Sedangkan pelaku Lia merampas handphone milik korban,”ujar Kompol Aris.


Tak sampai disitu, korban juga mendapat tindakan kekerasan dari teman pria pelaku berinisial MS, Botak yang datang ke kamar. Sedangkan pelaku Sandi (DPO) menjaga-jaga di pintu dan mengancam pelaku.


“Korban yang tak bisa berbuat apa-apa akhirnya menyerahkan uang Rp 400 ribu kepada pelaku, bahkan pelaku bunga juga merampas 1 (satu) buah kalung emas milik korban dari lehernya,” jelas Kapolsek.


Setelah berhasil mengambil kalung emas milik korban, lanjut dikatakan Kapolsek, pelaku Bunga langsung pergi untuk menjualkan kalung emas korban ke toko mas Surabaya Jalan Sei Sikambing Medan seharga Rp 2.000.000. Sedangkan pelaku lainnya masih berada dikamar menyekap korban.


“Tidak beberapa lama kemudian, pelaku Bunga kembali mendatangi ke kamar hotel dan mengembalikan uang sebesar Rp.250.000 serta handphone kepada korban. Selanjutnya pelaku membolehkan korban untuk pulang,”kata Kapolsek.


Karena merasa dirugikan sebesar Rp 3.600.000, korban bersama keluarganya mendatangi ke kantor Polsek Medan Baru guna melaporkan peristiwa yang terjadi terhadap korban.


“Dari laporan korban, kemudian petugas turun ke lokasi dan mengamankan tiga pelaku yang sedang duduk-duduk di lokasi hotel bersama barang bukti uang hasil menjual kalung emas korban sebesar Rp 700.000 dari pelaku Arif Sani,”sebut Kapolsek.


Kepada petugas, pelaku mengaku membagi-bagikan uang hasil penjualan kalung emas milik korban di Lapangan Gajah Mada Medan.


“Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap 2 pelaku lainnya dan ketiga pelaku dijerat dengan ancaman 9 Tahun Penjara,” pungkasnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *