HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jalan KF Tandean Banyak Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara, Kadis PUPR Tebingtinggi Bungkam

 

EXPOSE /TEBING TINGGI=

Akibat banyaknya  jalan berlubang dan rusak di Jalan KF Tandean Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, masyarakat penguna jalan menjadi cemas dan ketakutan.

Pasalnya, dengan banyaknya jalan berlubang, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan atau terjatuh akibat mengelakkan lubang saat melintas.

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat ada lubang besar di badan Jalan KF Tandean, Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis, tepatnya didepan sekolah Yayasan Diponegoro Kota Tebingtinggi. 

Dimana menurut keterangan warga penguna jalan, saat dirinya melintas dengan mengendarai sepeda motor bersama istrinya Senin (4/1) pagi sekitar jam 05.00 WIB, terjatuh dan sempat terseret beberapa meter akibat mengelak lubang tersebut.

Akibat kejadian, korban beserta istrinya mengalami luka luka dan sepeda motornya mengalami kerusakan.

Terkait adanya kerusakan jalan yang sangat menganggu keselamatan pengendara penguna jalan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tebingtinggi , Rusmiaty Harahap yang terkesan alergi terhadap wartawan, saat dihubungi Selasa (05/1) pagi melalui perpesanan What's ap ponsel selulernya. " Pesan masuk tetapi tidak dijawab" .

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Muhamad Dimiyathi , saat dilaporkan tentang adanya kerusakan jalan tersebut, melalui perpesanan What's app ponsel selulernya menjawab, " Sudah sy teruskan pd SKPD terkait.

Padahal, sesuai UU No 22 Tahun 2009 pada pasal 24 ayat (1) dan pasal 273 ayat (1), 2 dan (3) berbunyi, " Setiap penyelengara jalan yang tidak dengan segera memperbaiki jalan rusak yang mengakibatkan kecelakaan yang menyebabkan korban mengalami luka ringan, berat dan kematian, bisa dituntut pidana dan denda. 

Namun terkait hal ini, Pemko Tebingtinggi terkhusus Dinas PUPR Tebingtinggi, " terkesan" membiarkan dan diduga tidak menghiraukan adanya kerusakan jalan yang sangat menganggu keselamatan pengendara penguna jalan. 

Salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, pada wartawan dilokasi mengakui bahwa jalan yang berada di Jalan KF Tandean, sudah lama rusak dan berlubang, namun sampai sekarang, belum juga diperbaiki oleh Pemko Tebingtinggi, terutama Dinas PUPR Tebingtinggi, kesalnya. (im).

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *