HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Fraksi Partai Nasdem Minta Pemko Menggali Sumber PAD

Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan minta Pemko Medan untuk menggali sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2020 yang hanya tersisa empat bulan lagi.
Hal ini dikatakan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi NasDem, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos saat membacakan pemandangan umum fraksinya dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Penghantar Kepala Daerah atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Medan Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Medan Tahun Anggaran 2020, di ruang paripurna gedung DPRD Kota Medan, Senin (7/9/20).
”Untuk sektor penerimaan dari pajak daerah pada perubahan APBD Tahun 2020 ini direncanakan Rp.1,53 triliun lebih atau turun 30,10 persen dari target sebelum perubahan. Hal ini harus mendapat perhatian yang sangat serius mengingat waktu yang kian mendesak. Apa langkah dan tindakan pemerintah kota Medan dalam mengoptimalkan pemerimaan dari pajak daerah dan retribusi daerah tersebut?” tanya Antonius.
Dilanjutkan Antonius lagi, bahwa fraksi Partai NasDem memandang bahwa Pemerintah Kota Medan belum maksimal dalam memanfaatkan potensi secara optimal, dalam hal ini mengetahui apa-apa saja langkah yag dilakukan oleh pemko Medan dalam upaya penggalian Pedapatan Daerah guna memenuhi tuntutan pembangunan kota yang semakin berkembang.
“Dan sampai saat ini sudah berapa persen serapan anggaran pendapatannya,” tanya dia lagi.
Untuk belanja tidak terduga diarahkan kepada penanganan kondisi darurat yang meningkat 5 ribu persen dari sebelum perubahan dari 10 miliar menjadi 510 miliar atau yang dialokasikan untuk menangani wabah pandemi COVID-19 di Kota Medan.
”Kami juga ingin mengetahui konsep pemko Medan kedepan dengan adanya peningkatan anggaran yang begitu significant untuk mengatasi pandemi COVID-19 di kota Medan. Sementara itu, belanja langung setelah perubahan sebesar Rp.2,24 triliun lebih, atau mengalami penurunan sebesar Rp.1,2 triliun lebih,” sebutnya.
Fraksi NasDem juga meminta pemko Medan untuk terus mengevaluasi para SKPD yang meliputi program-program pembangunan infrastruktur penanggulangan kemiskinan, peningkatan pelayanan publik dan program lain yang langsung menyentuh masyarakat, agar peningkatan pembangunan dapat semakin tercapai.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *