HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BKKBN Sumut Bertindak Bijaksana dan Tidak Merugikan Warga

DPRD Medan minta BKKBN Sumut  bertindak bijaksana dan tidak merugikan warga yang mengaku keberatan dengan pembangunan kolam resapan air di kantor Badan Kependudukan Jl Krakatau.

Warga mengaku keberatan karena truk pembawa material bangunan kolam resapan air itu diduga merusak aspal jalan yang berada di Gang Kelapa 2.

Rusaknya jalan yang terdapat di belakang kantor tersebut diduga akibat truk bertonase berat lalu lalang mengangkut material untuk pembangunan resapan air milik BKKBN tersebut.

“Jalan rusak dan pipa PDAM yang mengalir ke rumah saya hancur,” kata L br Siahaan, warga yang tinggal persis di belakang kantor BKKBN pada Selasa (1/9/2020) lalu.

Ibu rumah tangga ini berharap Pemko Medan turun ke lapangan untuk mencegah kerusakan jalan bertambah parah.

Menanggapi keluhan warga itu anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak, Sabtu (12/9).mengatakan pihak BKKBN seharusnya menggunakan truk kecil bertonase rendah untuk mengangkut material sehingga jalan yang dibangun Pemko Medan tidak rusak. Selain itu jika menggunakan truk kecil diyakini pipa air ledeng warga juga tidak akan rusak.

“Seharusnya, sebelum melakukan pekerjaan pihak BKKBN sudah mempersiapkan segala sesuatu yang menunjang pelaksanaan proyek. Jangan asal saja sehingga properti warga dan jalan milik Pemko jadi rusak,” tegasnya seraya menambahkan membangun jalan itu butuh anggaran besar.

Paul juga mengatakan akan berkordinasi dengan Dinas PU Kota Medan agar jalan warga tidak bertambah parah.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *