HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gugus Tugas Kota Medan Dinilai Tidak Punya Konsep Jelas

Ketua Pansus Covid 19 DPRD Medan Robi Barus menuturkan gugus tugas Kota Medan dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Medan sebagai garda terdepan memutus mata rantai penyebaran virus yang menyerang seluruh negara di belahan dunia itu, dinilai tidak punya konsep jelas untuk diterapkan di lapangan.

Hal ini dikatakan Robi Barus kepada wartawan Rabu (05/08/20), menyikapi terus meningkatkan yang terpapar virus Corona tersebut.

Ia juga mengutarakan kekecewaannya, saat menggelar rapat dengan tim gugus tugas Kota Medan pada Selasa (04/08/20), kemarin, terungkap tidak ada penerapan ataupun upaya yang dilakukan oleh Pemko Medan.

“Jadi secara umum kita sangat kecewa. Kecewa benar dengan peraturan-peraturan yang sudah dibuat Pemko Medan tapi tidak ada pengawasan, tidak ada tindakan nyata di lapangan. Kami menilai Pemko Medan kurang fokus menyelesaikan masalah Pandemi ini. Mereka lebih tertarik mengurusi yang lain-lain, bantuan sosialnya lah, apalah. Tapi untuk memutus mata rantai itu kurang, kenapa? Perwal yang dikeluarkan oleh mereka itu, tidak ditegakkan dan saya nilai abal-abal,” tegasnya.

Diungkapkan Robi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini, dari beberapa kali pertemuan yang dilakukan selama dua bulan sejak Pansus terbentuk dengan tim gugus tugas Kota memang benar, Pemko Medan tidak memiliki konsep atau pola yang jelas untuk menangani Covid 19 tersebut.

Oleh karena itu kita minta Dinas Kesehatan Kota Medan untuk pertemuan berikutnya coba sampaikan seperti apa sebenarnya pola yang ingin diterapkan Pemko Medan/gugus tugas dalam hal ini untuk memutus mata rantai paparan Virus Covid 19.

Kita tidak ingin melihat saling lempar antar OPD. Wah ini tanggungjawab daripada OPD si A, sementara si A bilang itu tugas Satpol PP, sementara Satpol PP bilang kita harus tunggu laporan dari Dinas Pariwisata. Perwalnya juga abal-abal, Perwal 11/2020 dan 27/2020 saya rasa tidak jauh beda, kenapa? tidak ditegakan, tidak diawasi. Jadi Perwal berjalan auto pilot tidak ada pengawasan, tidak ada penindakan, tidak ada evaluasi, tidak ada koreksi.

Tentunya ke depan kita minta gugus tugas dalam hal ini dinas kesehatan sebagai garda terdepan dari tim gugus tugas lebih bekerja dalam menekan angka penularan virus tersebut. “Nah kita tuntut target kepada Pemko dengan segala Perwal yang ada dan tindakan yang mereka lakukan kapan  Covid ini bisa mulai turun,”ucapnya.

Masih menurut Robi, yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni,Wakil Ketua Pansus Covid 19 DPRD Medan Rudiawan Sitorus dari F-PKS, anggota Pansus Abdul Latif F-PKS, Sudari F-PAN, Afif Abdillah F-NasDem, Renville P Napitupulu F-PSI, Wong Chun Sen F-PDI Perjuangan, Sedangkan dari Pemko Medan hadir Kepala Dinas Kesehatan Edwin Effendi, Kepala Satpol PP Sofyan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Hannalore, Plt Kabag Hukum Pemko Medan Putra.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *