HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sudari Menggelar Pertemuan dan Mediasi

Pasca keluhan salah seorang orang tua murid Kepada Anggota DPRD Kota Medan dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Sudari ST  menggelar pertemuan dan mediasi melibatkan tokoh agama dan masyarakat.

Pertemuan yang bersifat mediasi ini, dalam rangka mengklarifikasi adanya tudingan laporan kutipan sebesar 2,5 juta yang dilakukan oleh pihak sekolah terhadap siswa murid.

Sudari ST selaku anggota DPRD Medan, saat dikonfirmasi wartawan ,Selasa 23/6/2020 saat di inpun di lokasi mengatakan, kedatangannya ke Sekolah Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MAPN) 4 dalam rangka memediasi atas adanya laporan orang tua murid kepada saya,baik lewat pemberitaan yang selama ini,,"Jelasnya.

Dalam hal pertemuan mediasi tersebut  melibatkan tokoh  masyarakat turut hadir Hj. Wati saini, H.Hamdan dan tokoh Agama Ustat Drs Azwilman SH. MH.

Netty Zakiah M. Pd selaku kepala Sekolah MAPN 4 Menerangkan kepada Anggota DPRD Medan Sudari ST tokoh masyarakat,dan tokoh agama terkait pemberitaan yang di tuduhkan kepada MAPN 4 itu tidak benar,"ujar Netty.

sesuai hasil rapat para kepala madrasah dr tingkat MI,MTs dan MA tgl 18 juni 2020 yang di dihadiri kakan kemenag Kota Medan bapak H. Dr Impun srg MA,kasi pemad bapak yose Rizal MM,kepala2 madrasah di Kota Medan beserta ombusma dalam pertemuan itu dibahas tentang ada nya PMA no 16 thn 2020 yang menyatakan boleh nya ada sumbangan orang tua kepada Sekolah dan PMA no 16 thn 2020 itu lah yang menjadi acuan saya selaku kepala Madrasah tentang dana sumbangan orang tua pada PPDB di MAPN 4 Medan.

Pengutipan ini bukan semata mata kebijakan dari saya selaku Kepala Sekolah namun ini sudah di setujui Orang tua siswa dengan membubuhi surat pernyata tidak keberatan atas sumbangan tersebut yang di tandatangani di atas materai.

Netty juga menjelaskan kepada Anggota DPRD Medan Sudari ST kutipan tersebut bisa di cicil agar dapat meringankan beban orang tua murid dalam stuasi pademik Covid 19 ini,'Ujar.Netty terkait masalah dana UN yang belum di kembalikan.

Netty menjelaskan bahwa sudah dikirim surat pemberitahuan kepada orang tua siswa via whatsapp bahwa uang UN yang tidak jadi di gunakan karena batal nya UN pasti akan di kembalikan dengan waktu yang tidak dapat di tentukan karna masih banyak nya siswa yang belum melunasi,serta masalah parkir siswa sengaja di arahkan Netty ke mesjid Al Husein agar ada pemasukan mesjid dan sebagian uang parkir siswa di alokasikan sebagai infaq MAPN 4 Medan yang di umum kan setiap ba,da sholat jumat.

"Intinya semua punya tujuan baik,bapak Anggota DPRD Medan Sudari ST dan juga tokoh agama dan masyarakat menyampaikan kritikan itu dengan baik kepada saya yang bertujuan memajukan pendidikan di MAPN 4 ini sehingga tidak ada lagi amsumsi amsumsi dari masyarakat tentang Sekolah ini,"Ungkapnya.

Selanjut nya sudari mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama agar sama sama memperjuangkan dan mengajukan ke kementerian agama agar status MAPN 4 itu menjadi Negeri. Yang selama ini status nya belum sepenuh nya Negeri  masih persiapan atau (Swasta) ujar Sudari. ST.

Hasil pertemuan pihak sekolah dengan tokoh masyarat dan anggota DPRD berlangsung dengan baik.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *