HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sekda Kota Medan Ikuti Rakornas

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Sekda Kota Medan, Ir.Wiriya Alrahman,MM mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) pengawasan intern pemerintah melalui sambungan video conference dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Senin (15/6). Rakornas ini sendiri dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam vidcon tersebut Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya tata kelola yang baik, khususnya dalam penanganan virus corona atau Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Apalagi, anggaran khusus untuk penanganan pandemi dan dampaknya itu mencapai Rp677 triliun.

"Angka ini adalah jumlah yg sangat besar. Oleh sebab itu, tata kelola harus baik, sasaran harus tepat, prosedur harus sederhana dan tidak berbelit, output dan outcome harus maksimal bagi seluruh rakyat sehingga dapat membantu rakyat dan pemulihan aspek ekonomi."kata Presiden.

Dalam vidcon yang juga di ikuti oleh Wakil Presiden RI, para Menteri, Ketua KPK, Ketua BPK, Kapolri, dan para Kepala Daerah ini, Presiden Joko Widodo juga memerintahkan agar dana yang ada ini dapat dikawal dengan baik dan dibangun sistem peringatan dini kepada para pengelolah anggaran sehingga tidak menimbulkan masalah baru.

"Pencegahan harus di utamakan namun kalau masih ada yang korupsi silahkan "gigit" dengan tegas."perintah Presiden.

Namun Presiden juga mengingatkan agar penegak hukum jangan sampai sembarangan "menggigit" sehingga membuat pejabat pengelolah anggaran menjadi ketakukan dalam mengambil tindakan karena itulah sinergitas antara aparat penegak hukum harus terus ditingkatkan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *