HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Angka Pasien Positif Covid 19, di Kota Medan Mengalami Kenaikan

Angka pasien positif covid-19 di kota Medan kian mengalami kenaikan sehingga apabila ini dibiarkan dikhawatirkan jumlah pasien covid-19 tidak dapat terkendali, karena itu Plt Wali Kota Medan meminta agar rapid test dilakukan dengan cara mendatangi langsung masyarakat sehingga dapat segera dilakukan tindakan penanganan.

"Kita jangan lagi menunggu masyarakat datang, tetapi harus kita yang mendatangi masyarakat." Kata Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si saat memimpin rapat penanganan Covid-19, di Kantor Wali Kota Medan, Senin (15/6).

Dalam rapat yang juga di ikuti oleh Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM, pimpinan OPD dan Camat ini, Plt Wali Kota Medan mengatakan Pemko Medan harus segera mengambil langkah-langkah tertentu untuk mengantisipasi jumlah peningkatan pasien covid-19 ini salah satunya yaitu dengan menyiapkan dua tempat isolasi diantaranya di gedung P4TK dan Rumah Sakit Lions Club sedangkan untuk tindakan medisnya Pemko Medan akan menyiapkan RSUD dr.Pirngadi Medan sebagai tempat perawatan pasien positif.

"Kita harus cepat mengambil tindakan, menyiapkan segala infrastrukturnya, jadi semua yang positif wajib harus di isolasi dan menjalani perawatan". ujar Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Sekda Kota Medan menambahkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Medan perlu adanya kesadaran dari masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya. Karena itu Sekda memerintahkan kepada Camat agar terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini tempat-tempat usaha sudah mulai beroprasi kembali sehingga penerapan protokol kesehatan ini sangat penting untuk memutus penyebaran virus corona dan menjaga kesehatan masyarakat.

"Jangan pernah bosan ingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan karena itu yang dapat memutus mata rantai virus corona ini". kata Sekda.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *