HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akhyar Menyampaikan Nota Pengantar Ranperda

Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, menyampaikan Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pelaksanaan APBD TA 2019 kepada DPRD Medan lewat rapat paripurna di gedung DPRD, Senin (15/6).

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi para Wakil Ketua yakni Ihwan Ritonga, HT Bahrumsyah dan Rajuddin Sagala. LPJ yang disampaikan ini guna mengoreksi dan memastikan pengelolaan keuangan berdaya guna, transparan dan akuntabel.

Dalam nota pengantar LPj tersebut, Plt Wali Kota Medan menyebutkan secara akumulatif, realisasi pendapatan untuk TA 2019 tercatat mencapai Rp.5,5 triliun lebih terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp. 1,82 triliun lebih dan pendapatan transfer sebesar Rp. 3,40 triliun lebih dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp. 287,22 milyar lebih.

"Realisasi pendapatan daerah Kota Medan TA 2019 ini mencapai 88,20% dari target yang ditetapkan", kata Plt Wali Kota Medan.

Dijelaskan Plt Wali Kota Medan dokumen laporan keuangan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2019 merupakan laporan keuangan komprehensif yang terdiri dari laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan tahun 2019 dilampiri dengan laporan keuangan tiga perusahaan daerah serta laporan keuangan dari PT Kawasan Industri Medan (KIM).

Sementara itu, Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyahuti LPJ yang disampaikan Plt Walikota Medan. Dijelaskan Hasyim pihaknya akan melakukan pembahasan LPJ secara maksimal. Rapat tersebut diskor untuk selanjutnya agenda rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Medan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *