HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akhyar Menerima Audiensi PT PLN Sumut

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menerima audiensi PT PLN Sumatera Utara di Ruang Khusus Wali Kota, Balai Kota, Senin (15/06). Selain bersilaturahmi kunjungan ini juga untuk melaporkan sekaligus diskusi terkait dengan kenaikan Tagihan Listrik Pelanggan yang saat ini terjadi.

Didampingi, Asisten Ekbang Khairul Syahnan dan Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Fahri Matondang, Plt Wali Kota Medan, mengungkapkan bahwa di masa pandemi Covid-19, seharusnya PLN memiliki kebijakan yang membantu dan meringankan beban masyarakat. Artinya disaat seperti ini jangan ada kenaikan tarif Listrik.

"Di masa Pandemi Covid-19 ini hampir seluruh masyarakat sulit dan semua sektor juga terdampak virus ini. Oleh karenanya melonjak tagihan listrik tentu sangat memberatkan masyarakat. Untuk itu Saya berharap PLN memiliki kebijakan yang dapat membantu masyarakat di masa saat ini", kata Plt Wali Kota Medan.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dijelaskan Plt Wali Kota Medan, kondisi saat ini berpengaruh pada Kemampuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari termasuk membayar tagihan listrik. Oleh karenanya Pihak PLN harus dapat melihat kondisi ini agar beban masyarakat dapat berkurang.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
"Saya dapat merasakan denyut kesulitan dan kesusahan yang saat ini dialami masyarakat. Pemko Medan berharap PLN memiliki skema yang bisa membantu meringankan beban masyarakat saat ini", jelasnya.

Sebelumnya Petrus Gading Aji, Manajer Layanan Prioritas PLN Unit Induk Wilayah Sumut, Petrus Gading Aji, menjelaskan bahwa Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumut akan menyiapkan posko pengaduan pelanggan terkait lonjakan tagihan listrik. Selain itu, Pihaknya juga akan menyiapkan stimulus atau skema untuk perhitungan tagihan guna melindungi pelanggan rumah tangga yang mengalami lonjakan tagihan listrik tersebut.

"Bagi pelanggan PLN yang mengalami kenaikan Tagihan listrik, kami telah membuat Posko Aduan bagi pelanggan sebanyak 9 posko yang tersebar seluruh unit layanan PLN Kota Medan. Nantinya pelanggan dapat mendatangi Posko tersebut guna mendapatkan informasi dan stimulus terkait dengan lonjakan tagihan listrik", ungkapnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *