HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akhyar Kunjungi Kantor Wilayah Bank BRI

Guna memastikan penerapan Protokoler Kesehatan di Pelayanan Perbankan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengunjungi Kantor Wilayah Bank Republik Indonesia (BRI) di Gedung Uniland Plaza Jalan MT Haryono Medan, Kamis (18/06). Selain itu kunjungan ini juga dalam rangka persiapan Medan menuju New Normal.

Kehadiran Plt Wali Kota Medan didampingi Kadis Kesehatan dr Edwin Effendi disambut Wakil Pimpinan Wilayah BRI Budi Siswanto didampingi Kepala Cabang Utama Putri Hijau Dodo Marjanto. Sebelum memasuki ruangan, Plt Wali Kota Medan mengikuti Protokoler Kesehatan yakni pengecekan suhu tubuh.

Selanjutnya, Plt Wali Kota Medan meninjau ruangan pelayanan perbankan, baik itu meja pelayanan yang telah dilengkapi dengan pembatas dan hand sanitizer serta kursi yang berjarak bagi nasabah yang hendak mengantri. Selain itu seluruh pegawai dan nasabah diwajibkan mengenakan masker yang juga termasuk standar protokoler kesehatan sebagaimana telah ditetapkan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Melihat penerapan Protokoler Kesehatan yang dilakukan BRI, Plt Wali Kota Medan mengaku senang dan mengucapkan terima kasih. Tentunya hal ini untuk kebaikan kita semua dan sebagai persiapan Medan menuju New Normal. Apalagi Penerapan Protokoler Kesehatan bukan hanya diterapkan di Kantor Wilayah saja tetapi di Kantor Cabang dan Kantor Unit juga telah diterapkan.

"Saya senang dan berterima kasih kepada BRI yang telah menerapkan Protokoler Kesehatan dalam Pelayanan Perbankannya. Artinya dengan diterapkannya protokoler kesehatan maka nasabah dan pegawai akan merasa nyaman. Saya berharap BRI Terus menerapkan Protokoler Kesehatan agar dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19", jelas Plt Wali Kota Medan.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Medan juga merasa bersyukur ditengah Pandemi Covid-19, Pertumbuhan
BRI masih baik. Apalagi BRI memiliki program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga 6 Persen pertahun tanpa agunan. Tentunya ini sangat baik bagi recovery ekonomi khususnya bagi pengusaha mikro.

"Saya berharap Program ini dapat dimanfaatkan para pengusaha mikro. Selain itu dengan program KUR ini perekonomian kita terutama mikro dapat kembali tumbuh di tengah pandemi Covid-19 sekaligus persiapan Medan menuju new normal," ujar Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Wakil Pimpinan Wilayah BRI Budi Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota karena Kota Medan tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga perekonomian di Sumut, termasuk Kota Medan tetap berjalan dengan baik. Artinya Dengan tidak diberlakukannya PSBB ini berdampak baik bagi BRI, sebab dari Januari sampai Mei 2020 simpanan, pinjaman dan laba tetap tumbuh dengan baik.

"Kami juga telah menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan Perbankan. Hal ini selain mengikuti anjuran Pemerintah juga untuk membuat para nasabah BRI merasa sangat nyaman. Sebab, para nasabah merasa terjaga dan terlindungi kesehatannya. Selain itu, di meja Pelayanan kami juga membuat pembatas antara pegawai dan nasabah, guna mencegah penyebaran Virus Corona", jelasnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *