HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Plt Wali Kota Salurkan Bahan Kebutuhan Pokok Kepada LPPBTI

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dari Lembaga Pelayanan dan Pembinaan Buddhis Tamil Indonesia (LPPBTI), Kamis (21/5), kepada warga Kecamatan Medan Polonia yang terdampak Covid-19. Pemberian bantuan ini membuktikan keberagaman di Kota Medan merupakan kekayaan dan kekuatan dalam menghadapi berbagai cobaan, termasuk dampak sosial ekonomi akibat pandemi yang juga tengah melanda Medan saat ini.

“Keberagaman, inilah Medan. Kita berbeda agama dan etnis, namun dapat duduk bersama dan saling tolong-menolong saat bencana melanda. Ini merupakan kekayaan,” ujar Akhyar pada acara yang berlangsung di Sekretariat LPPBTI itu.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh antara lain Camat Medan Polonia, Amran Sanusi Rambe, Penyelenggara Bimas Buddha Kantor Kemenag Medan, Rames Kumar, dan Ketua LPPBTI, Antonius itu, Akhyar mengungkapkan apresiasi pada LPPBTI yang telah memberikan bantuan kepada warga Medan Polonia ini.

“Disaat semua orang diuji dengan kesusahan, menolong orang lain merupakan sebuah perbuatan yang luar biasa. Hal ini mencerminkan adanya rasa saling memperhatikan antarwarga Medan,” ungkap Akhyar yang saat tiba di lokasi acara disambut pemakaian selendang khas Tamil oleh pegiat LPPBTI itu.

Dalam arahannya, Akhyar juga mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. Disebutkannya, selain menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir, dan disiplin memakai masker merupakan upaya mencegah penularan Covid-19.

“Penyakit ini belum ada obatnya, namun kita bisa mencegah penularannya. Diantaranya dengan disiplin menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan memakai masker,” sebutnya.

Dia menyebutkan, masker dapat mencegah orang sakit menularkan penyakitnya dan mencegah orang sehat tertular. Disiplin memakai masker, lanjutnya, merupakan wujud sikap menjaga keselamatan bersama.

“Memang tidak enak memakai masker. Tapi iklaskanlah. Ini demi keselamatan bersama. Dan kalau saya cerewet pada orang tidak pakai masker, bukanlah karena arogan. Itu semata demi keselamatan dia dan orang lain,” ujar Akhyar.

Bantuan yang disalurkan pada acara itu sebanyak 300 paket yang terdiri dari antara lain beras, minyak goreng, bubuk teh, dan mi instan. Pembagian berlangsung tertib dan tetap memperhatikan physical distancing. Selain itu warga penerima bantuan dan penyelenggara juga mengenakan masker.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *