HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Medan Menerima APD Dari Astra Group

Pemerintah Kota Medan Menerima Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Paket Sembako dari Astra group dalam hal ini PT United Tractors. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Plt Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi, di Kantor PT United Tractors, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (19/05).

Selanjutnya Bantuan APD Berupa 50 Hazmat ,500 Masker Medis, 5 Liter Hand Sanitizer dan 500 Sarung tangan Medis akan disalurkan ke Rumah Sakit Dr Pirngadi Medan. Sedangkan Bantuan Paket Sembako berupa 5Kg Beras,1 Liter Minyak,1 kg Gula, 1 kg Tepung Terigu, Kecap Manis dan Susu serta 500 Masker Kain akan disalurkan kepada warga yang berada di Lingkungan 12 Kelurahan Timbang Deli. Plt Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada PT United Tractors yang merupakan anak Perusahaan Astra Group atas  bantuan APD dan Paket Sembako tersebut. Bantuan  ini sangat berarti bagi Tenaga Medis dan masyarakat  pada saat kondisi sulit seperti saat ini.

"Atas bantuan ini kami ucapkan terima kasih. Semoga kolaborasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penanganan Covid-19. Terutama bagi tenaga medis yang sangat membutuhkan. Tentunya bantuan yang diberikan PT United Tractors ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga"kata Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi Kepala BPBD , Arjuna Sembiring dan Camat Medan Amplas, Edi Mulia Matondang serta Lurah Timbang Deli, James Simanjuntak. Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Medan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sebab wabah ini sudah berdampak ke segala sektor, karenanya Kesadaran warga untuk mengikuti aturan dan protokoler kesehatan sangat diperlukan agar dapat menekan angka penyebaran Virus Covid-19.

“Kami telah mengeluarkan Perwal tentang Karantina Kesehatan yang salah satunya mengatur kewajiban setiap warga untuk mengenakan masker jika beraktifitas. Selain itu tempat perbelanjaan jika melakukan aktifitas harus mengedepankan protokoler kesehatan. Kami harap masyarakat memahami aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota  guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini,” tuturnya. Dijelaskan Akhyar, saat ini telah muncul cluster baru yakni di pusat perbelanjaan modern. Tentu hal ini menjadikan kita lebih waspada. Artinya Pemko Medan tidak melarang masyarakat untuk berbelanja dan bagi pengusaha di masa pandemi ini agar jangan hanya memikirkan keuntungan saja. Tetapi harus juga mengedepankan protokoler kesehatan di tempat usahanya.

"Jika Pandemi Covid-19 ini berkepanjangan maka kita akan lebih susah dari saat ini. Selain itu bantuan dari semua pihak juga ada batasannya. Oleh karena itu Fokus kita memutuskan rantai penyebaran Virus Covid-19, tentunya ini harus mendapatkan dukungan dari semua pihak agar bersama -sama menekan angka penyebaran Virus Covid-19", jelas Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya, Branch Manager PT United Tractors cabang Medan, Arief Rachman Putrady, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan Program CSR untuk Penanggulangan Covid-19. Tentunya ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap wabah khususnya kepada tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Semoga seluruh bantuan yang kami berikan kepada Pemerintah Kota Medan, Rumah Sakit dan Masyarakat serta Polsek Patumbak dapat mendukung dalam penanganan Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita berdoa bersama agar wabah ini segera berakhir", ungkapnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *