HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek Sei Beduk Bagikan Paket Sembako Sebanyak 250 Paket

Liputan Khusus Kamis, 14 Mei 2020.Pukul : 09.00 - 12.00 Wib.Lokasi : Ruli Pintu air dan Kampung tower muka kuning.            

Ditengah maraknya dampak pandemi Covid-19 dan terpuruknya kondisi keuangan atau lesunya sektor perekonomian di Kota Batam umumnya dan di Kecamatan Sei beduk khususnya,  muncul sosok Pemimpin Kepolisian sektor atau Kapolsek yang satu ini memberikan kita semua contoh teladan, alangkah indahnya berbagi kasih dan tolong-menolong dengan sesama disaat susah, yang juga bertepatan dengan bulan suci ramadhan.  
                    
Sebelum memulai pekerjaan bakti sosialnya dengan membagikan 250 kotak paket sembako bantuan kemanusiaan, sosok Iptu Pol. Awal Sya'ban yang baru seminggu menjabat Kapolsek Sei beduk  menggantikan  Kapolsek lama AKP. Daniel Ganjar Kristanto, beliau begitu bersahaja, gagah,  tegas dan berwibawa, terlebih dahulu Kapolsek Iptu Pol. Awal Sya'ban melakukan doa dan apel siaga bersama personilnya, barulah melakukan konvoi perjalanan bakti sosial.                                                                    
Adapun dua titik lokasi yang dituju beliau bersama personilnya adalah ruli pintu air dan kampung tower muka kuning.                        
Tim awak media inipun tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut guna meliput langsung dari dekat Kegiatan Bakti Sosial pembagian bantuan kemanusiaan yang disponsori oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam bersama TNI-POLRI.                          

Kedatangan rombongan Kapolsek Sei beduk disambut oleh perangkat RT/RW  dan masyarakat setempat dengan sangat senang dan antusias.                      

Berikut petikan wawancara khusus langsung dengan Pak Riano RT.06 ruli pintu air,  " Walaupun kedatangan Bapak Polisi yang secara tiba-tiba ini membuat kejutan,  namun perasaan saya sangat senang sekali bisa membantu warga yang susah ini, inikan selama virus corona merebak pak kita semua tidak dapat bekerja, jadi semua ini hanya dapat saya serahkan sama yang Maha Kuasa, Dia yang lebih tahu memberikan rahmat bagi orang yang bertangan ringan membantu sesama selama virus corona ini.

" Saya salut dengan Bapak Kapolsek kita yang baru ini rasa kemanusiaannya sangat tinggi sekali,saya sangat berterimakasih sekali,  semua orang dirumahkan susah sekali loh...."  Imbauan Pemerintah ini sudah bagus sekali, namun orang dirumah terus enggak bisa juga,  inikan masalah mencari makan toh,  mau tak mau orang protes juga,  namun lama-kelamaan merekapun pasti sadar,  karena semua inikan demi kebaikan bersama untuk kita semua bukan untuk satu orang,  kalau mau memutuskan mata rantai corona ini betul-betul harus disiplin pak,  jadi pakai masker itu betul sekali, pokoknya imbauan pemerintah itu harus ditaati karena tiap malam saya tonton dan lihat juga dilayar televisi, selalu meningkat korban yang positif corona sekitar 15 ribu lebih mungkin mau 16 ribuan loh,  makanya saya tiap malam was-was juga ini, jelasnya dengan penuh semangat.

"  Sebelum menyerahkan bingkisan bantuan kemanusiaan tersebut Kapolsek Iptu Pol. Awal Sya'ban menyampaikan pesan singkat, " Ini adalah bantuan kemanusiaan dari Kapolresta Barelang Komandan kami Bapak AKBP. Purwadi Wahyu Anggoro beserta seluruh jajarannya. " Saya Kapolsek Sei beduk yang baru beserta seluruh jajarannya juga ingin menyampaikan pesan moral, sebagai berikut :                              

" Dengan adanya wabah virus corona ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat sungai beduk untuk tidak panik, karena kita saling bahu- membahu dan tolong-menolong untuk memerangi wabah Covid-19 ini, baik dari pengusaha,Pemko,TNI dan Polri di Kota Batam ini, terkhususnya kecamatan Sei Beduk ini. "
" Untuk itu kepada masyarakat Sei Beduk agar mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap dirumah saja, biar kami yg bekerja untuk masyarakat, imbaunya. "                   #FERRA-RI#

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *