HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga Kota Medan Harus Mematuhi Aturan Pemerintah

Hasyim SE selaku Pimpinan DPRD Medan meminta agar seluruh warga Kota Medan, khususnya kecamatan yang saat ini masuk zona merah. Agar mentaati peraturan dan himbauan pemerintah terkait penanganan memutus mata rantai virus corona (covid-19) agar tidak menyebar kemana-mana.

“ Seandainya peraturan pemerintah bisa kita ikuti, tidak tertutup kemungkinan wabah virus corona ini akan cepat berakhir. Untuk itu, saya mengimbau seluruh warga Kota Medan harus mematuhi peraturan pemerintah tersebut,” kata Hasyim, Jumat (24/4/2020) di Medan.

Menurut Hasyim, sebenarnya peraturan yang dibuat pemerintah itu sangat gampang untuk dilaksanakan, seperti menjauhi kerumunan dan membatasi aktifitas diluar rumah. Sebab, penyebaran virus corona sangat rentan untuk menjangkiti ataupun menulari ke diri dan keluarga kita.

“Kita kan tidak tahu apakah diantara mereka yang diluar sana ada yang positif terjangkit virus corona. Untuk menghindari agar tidak terjangkit, maka dianjurkanlah menjauhi kerumunan dan keluar rumah,” jelasnya.

Untuk itu, sambung politisi PDI Perjuangan ini, kita juga dianjurkan menerpkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. “Sebab mencuci tangan lebih efektif membersihkan bakteri, kuman, termasuk virus corona,” ujarnya.

Hasyim juga menjelaskan Kecamatan mana saja yang masuk ke zona merah, diantaranya
Kecamatan Medan Sunggal,
Kecamatan Medan Selayang,
Kecamatan Medan Tuntungan,
Kecamatan Medan Johor,
Kecamatan Medan Amplas,
Kecamatan Medan Kota,
Kecamatan Medan Denai dan
Kecamatan Medan Tembung.

Sementara Kecamatan Medan Helvetia dan Medan Petisah yang sebelumnya masuk zona merah, kini telah menjadi zona kuning kembali. Selain dua kecamatan ini, ada 11 kecamatan lagi yang masuk zona kuning yakni Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Timur, Medan Barat, Medan Baru, Medan Polonia, Medan Area, Medan Perjuangan dan Medan Maimun.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *