HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Plt Walikota Medan Berdiskusi Dengan Kapolrestabes Medan

Pemerintah Kota Medan menyampaikan draft Rancangan Peraturan Wali Kota (Ranperwal) Kota Medan terkait karantina penanganan covid-19 di Kota Medan ke Polrestabes Medan, Senin (27/4).

Ranperwal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si saat berdiskusi bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP beserta jajarannya di Mapolrestabes Medan.

Dalam pertemuan tersebut Plt Wali Kota Medan menyampaikan bahwa tujuan digelarnya diskusi ini ialah untuk menyempurnakan ranperwal terkait karantina penanganan covid-19 di Kota Medan.

"Banyak masukan yang telah kita terima dari bapak Kapolrestabes Medan dan masukan ini akan menjadi bagian dari Perwal tersebut karena penanganan covid-19 ini merupakan tanggung jawab dari kita semua."kata Plt Wali Kota Medan.

Dengan berlakunya Perwal ini, sebut Plt Wali Kota Medan maka akan semakin meningkatkan efektifitas dari rencana kerja penanganan covid-19 di Kota Medan. Selain itu Perwal ini juga mengatur mengenai penerapan Cluster Isolation yang akan diberlakukan di Kota Medan.

Sebelum dilakukan Cluster Isolation, jelas Plt Wali Kota Medan lagi, terlebih dahulu Pemko Medan akan melakukan screening awal kepada masyarakat yang akan memasuki Kota Medan dengan melakukan cek suhu tubuh, nantinya jika diketahui ada masyarakat yang suhu tubuhnya di atas 38 (drajat) maka akan dilakukan karantina rumah. Sedangkan bagi masyarakat yang sudah menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maka akan dilakukan karantina di rumah sakit.

"Masyarakat yang akan di karantina dirumah adalah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Pelaku Perjalanan (PP), selama dilakukan karantina maka akan diawasi oleh aparatur dari tiga pilar dan akan diberikan bantuan pangan selama karantina."jelas Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Kapolrestabes Medan mengaku siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pemko Medan untuk penanganan covid-19 ini. Dikatakan Kapolrestabes Medan, jajaran Polri hingga ke tingkat bahwa telah menggelar operasi aman nusa bahkan Polri juga masuk kedalam gugus tugas penanganan covid-19 di Pemerintahan. Selain itu Polri juga ikut serta melakukan deteksi terhadap jaring pengaman sosial guna memastikan bantuan yang diserahkan kepada masyarakat tepat sasaran.

"Polri akan mendeteksi jaring pengaman sosial ini berjalan baik, apabila ini berlangsung baik dan tepat sasaran maka dapat mengantisipasi potensi kerawanan."kata Kapolrestabes Medan.

Turut mendampingi Plt Wali Kota Medan dalam diskusi tersebut Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Kepala BKD&PSDM, Muslim, Kepala Dinas Sosial, Endar Sutan Lubis, Kabag Tapem, Rasyid Ridho, Kabag Umum, Mhd. Andi Syahputra, dan Camat Medan Perjuangan, Afrizal.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *