HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perwal Menerapkan Cluster Isolation

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si mengatakan Pemko Medan menerbitkan
Perwal untuk menerapkan cluster isolation dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Jika sebelumnya kita masih mengimbau, misalnya agar masyarakat memakai masker, jaga jarak fisik dan sosial dan berbagai tindak pencegahan penularan Covid-19, setelah adanya Perwal ada hak memaksa,” ujar Akhyar saat menyalurkan bantuan APD dari Anggota Fraksi PDIP DPR RI kepada RS Royal Prima, Senin (27/4) petang, di halaman depan rumah sakit tersebut.

Dalam acara yang dihadiri antara lain oleh Komisaris Utama PT Royal Prima I Nyoman Erich Lister dan Dirut RS Royal Prima, Suhartina Dharmadi ini, Plt Wali Kota mengatakan, Perwal ini mengatur tindakan dan sanksi bagi yang melanggar aturan yang telah ditetapkan dalam penanganan Covid-19 di Medan.

Akhyar menerangkan, Perwal ini juga mengatur tentang karantin di rumah dan rumah sakit. Bagi seseorang yang berstatus pasien dalam pengawasan dan positif Covid diisolasi di rumah sakit. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan, Pelaku Perjalanan, Orang Tanpa Gejala dikarantina di rumah, termasuk orang yang menurut hasil skrining harus dikarantina.

Dijelaskan Akhyar, dengan penerapan ini bukan berarti orang yang sehat bebas berkeliaran. Mereka harus tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan. “Tetap pakai masker, rajin cuci tangan, menghindari keramaian, jaga jarak. Protokol kesehatan harus dijalankan,” tegasnya.

Akhyar juga mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dari anggota DPR RI. Dia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi pihak RS Royal Prima yang turut serta dalam penanganan Covid-19.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *