HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengajuan PSBB Merupakan Langkah Terakhir

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., menyatakan pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merupakan langkah terakhir jika pandemi Covid 19 di kota ini mulai tidak terkendali. Jika warga disiiplin dan tertib dalam menjaga jarak fisik dan sosial, mencuci tangan memakai sabun, dan memakai masker serta tetap menggelorakan semangat gotong royong dan peduli sesama Medan tidak perlu melakukan PSBB.

Hal ini disampaikannya pada acara penyerahan bantuan warga kompleks Taman Putri Hijau, Green Garden, Emerald Garden, Sari Mas I, dan Sari Mas II, Selasa (21/4). “Semakin kita tidak disiplin dan tidak tertib, pandemi ini akan sulit diatasi,” ujar Akhyar yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan ini.

Pada kegiatan yang dihadiri antara lain oleh Camat Medan Barat, Rudi Faisal, tokoh masyarakat Hendra Jamin, Asmui Parinduri, dan para kepala lingkungan Kelurahan Silalas itu, Plt Wali Kota Medan mengatakan, masyarakat mempunyai peran penting dalam penanganan pandemi ini. Selain disiplin menjalani imbauan dari pemerintah, peran yang bisa dilakukan adalah mengembangkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Pemberian bantuan bahan makanan pokok yang dilakukan hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial. Karena itu, atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih kepada warga kompleks Taman Putri Hijau, Green Garden, Emerald Garden, Sari Mas I, dan Sari Mas II yang telah memberikan sumbangsihnya dalam membantu masyarakat kuram mampu yang mendapat dampak sosial ekonomi akibat pandemi ini,” ucap Plt Wali Kota Medan pada acara yagn berlangsung di halaman depan Hotel Emeral Garden itu.

Bantuan bahan makanan pokok ini diberikan melalui Kepala Lingkungan 11 dan 12 Kelurahan Silalas untuk disalurkan kepada masyarakat pinggiran rel dan Sungai Deli. Jumlah bantuan sebanyak 365 paket yang masimg-masing terdiri dari beras 3 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, susu 1 kaleng, dan sabun 2 buah.

Hendra Jamin, salah seorang warga pemberi bantuan mengatakan, paket bantuan serupa juga akan diberikan pada bulai Mei dan Juni. Diharapkannya, bantuan ini dalam meringankan beban masyarakat yang menerima dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *