HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Medan Ucapkan Terima Kasih Kepada Baznas dan IOM

Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan dan Internasional Organization of Migration (IOM) atas bantuan Masker, Alat Pengukur Suhu Tubuh dan Tempat Cuci Tangan. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi Penanganan COVID-19.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, ketika menerima bantuan yang diberikan Ketua Baznas, Drs. Azwar dan Kepala Kantor International Organization for Migration (IOM) Indonesia, Mariam Khokhar, Di Posko Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan, Gedung PKK, Rabu (22/04).

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, bantuan ini merupakan salah satu kontribusi yang ditunjukkan stakeholder untuk masyarakat dalam rangka Penanganan COVID-19. Akan tetapi bantuan ini jadi tidak berarti bila kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokoler kesehatan tidak dijalankan.

"Dengan kita menggunakan masker saja sebenarnya sudah berkontribusi terhadap keselamatan bersama. Oleh karena itu mari kita sampaikan pesan ini kepada semua orang, agar penyebaran virus Corona ini dapat terhenti", kata Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, Sampai dengan saat ini Pemko Medan belum mengajukan PSBB, akan tetapi jika penyebaran virus Corona ini terus meningkat, maka besar kemungkinan kita akan mengajukan. Sebab hal tersebut sudah dibahas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan bersama tenaga ahli.

"Fokus Pemko Medan saat ini adalah menekan dan memutuskan rantai penyebaran virus Corona. Tentunya ini harus mendapatkan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat dengan menjalani protokoler kesehatan" jelas Plt Wali Kota Medan.


Sebelumnya, Drs. H. Azwar, S.MSi selaku Ketua Baznas Kota Medan, menjelaskan bantuan yang diberikan ini merupakan bentukan kepedulian terhadap penyebaran virus Corona. Artinya bantuan yang diberikan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker. " 1000 masker yang dapat dicuci ini semoga dapat membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona", katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor International Organization for Migration (IOM) Indonesia, Mariam Khokhar, menjelaskan bahwa donasi 20 unit tempat cuci tangan/hand washing yang diberikan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Medan dalam menekan penyebaran Virus Corona.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *