HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Medan Memasuki Masa Transmisi

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., mengatakan saat ini Medan sudah mulai memasuki masa tranmisi lokal. Artinya, telah terjadi penularan Covid-19 dari warga positif tertular kepada warga lainnya. Karena itu, dia mengingatkan warga Medan tidak lalai menggunakan masker, selalin tetap rajin cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

“Saat ini masa transmisi lokal. Artinya penularan bukan lagi terjadi dari warga luar kota, namun antarwarga kota. Ini sebuah kondisi yang berbahaya. Ini bukan main-main. Karena itu, tetaplah memakai masker, selalin rajin mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak fisik dan sosial,” ujarnya pada acara penyerahan bantuan Pemprovsu kepada warga Medan Denai, Jumat (24/4) di kantor kecamatan Medan Denai.

Atas nama Pemko Medan, Plt Wali Kota Medan juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprovsu ini. Dia mengatakan, bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya.

Plt Wali Kota Medan mengatakan, saat ini banyak kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat pandemi ini. Namun yang harus diingat, lanjut Plt Wali Kota Medan, bantuan-bantuan ini tentu ada batasnya. Karena itu, yang terpenting saat ini adalah disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, yakni dengan tetap memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan pakai sabun.

“Inilah ladang jihad kita. Berjuang di jalan Allah untuk menyelamatkan umat manusia dari virus Covid-19,” ujar Plt Wali Kota Medan dalam acara yang dihadiri Kepala Biro Pemerintahan Setdaprovsu, H. Afifi, Camat Medan Denai, M. Ali Sipahutar, serta segenap kepala lingkungan di kecamatan itu.

Acara penyerahan bantuan ini ditandai dengan penandatangan berita acara penyerahan 100 paket bantuan oleh Kepala Biro Pemerintahan Setdaprovsu dan Camat Medan Denai yang disaksikan langsung oleh Plt Wali Kota Medan.

Paket bantuan yang masing-masing terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter ini selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat tidak mampu di kecamatan itu.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Setdaprovsu, H Afifi mengatakan, bantuan ini berasal dari ASN Pemprovsu. Gerakan kepedulian ini merupakan tindaklanjut dari imbauan Gubsu H. Edy Rahmayadi agar ASN Pemprovsu aktif membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi ini.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *