HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Medan Ikuti Vidcon Bersama KPK RI

Pemko Medan mengikuti video conference bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (24/4). Dalam acara yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M.M. itu, KPK memberikan arahan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sumut tentang titik rawan korupsi penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Rapat yang dipandu Sekda Provsu,  Dr. Hj. Sabrina ini diikuti seluruh Bupati/Wali Kota/Sekda se-Sumut. Pengarahan disampaikan Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah 1 Sumbagut, Maruli Tua. Acara itu juga sekaligus perkenalan diri Maruli yang baru menjabat sebagai Kasatgas Korsupgah Wilayah I. Maruli Tua mengatakan, ada 4 titik rawan korupsi yang terjadi dalam penanganan Covid-19. Keempatnya yaitu pengadaan barang dan jasa, filantropi atau sumbangan pihak ke tiga, refocusing dan realokasi anggaran, Covid-19 serta penyelenggaraan bantuan sosial.

"Kami mengingatkan kepada provinsi dan kabupaten/kota di Sumut agar benar-benar berhati-hati dalam melakukan setiap pekerjaan. Agar pada pelaksanaannya tidak terjadi pelanggaran hukum. Sebab, segala sesuatunya memiliki aturan hukum yang berlaku," kata Maruli mengingatkan. Usai rapat, Sekda Ir. Wiriya Alrahman,MM mengucapkan terima kasih kepada Satgas Korsupgah KPK yang telah menyampaikan poin-poin penting dalam menggunakan anggaran guna mencegah terjadinya kesalahan dan resiko hukum.

"Setiap arahan dan masukan yang disampaikan akan kita cermati dengan sebaik mungkin sebagai pedoman dalam menjalankan tugas," kata Sekda.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *