HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menyempurnakan Draft Ranperwal Karantina

Dalam rangka menyempurnakan Draf Rancangan Peraturan Wali Kota (Ranperwal) Kota Medan terkait Karantina Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meminta Masukan Dandim 0201/BS, Kol Inf Roy Hansen J Sinaga, Senin (27/4) di Makodim 0201/BS.

Selain meminta masukan, Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi Asisten Umum Setdako Medan, Renward Parapat, Kadis Sosial, Endar Sutan Lubis, Kabag Tapem, Ridho Nasution dan Kabag Umum, Andi Syahputra, juga mengharapkan dukungan penuh seluruh jajaran Dandim 0201/BS sehingga Perwal terkait Karantina nantinya berlaku efektif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dihadapan Kol Inf Roy Hansen J Sinaga dan sejumlah pejabat di jajaran Kodim 0201/BS, Plt Wali Kota Medan menyampaikan isi draf terkait Ranperwal Karantina tentang Penanganan Covid-19 di Kota Medan. Diantaranya rencana Pemko Medan akan menerapkan Cluster Isolation.

Sebelum itu dilakukan, Menurut Akhyar, Pemko Medan akan melakukan screening awal kepada warga yang memasuki Kota Medan. Kemudian diikuti dengan pengecekan suhu tubuh, jika panas tubuhnya mencapai 38°C, maka yang bersangkutan akan dilakukan karantina rumah karena sudah masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP). " Sedangkan untuk Kategori PDP akan dikarantina di Rumah sakit", jelas Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Dandim 0201/BS, Kol Inf Roy Hansen J Sinaga mengungkapkan pihaknya siap mendukung langkah Pemerintah Kota Medan dalam penanganan dan penyebaran Virus Corona. Akan tetapi menurut Roy Hansen, Perwal tersebut harus dipastikan terinformasi sampai kepada masyarakat lapisan bawah. Selain itu, jika diperlukan untuk mengefektifkan informasi ini harus dibentuk 2 tim yakni tim Penggalangan dan Tim Pendeteksi. Artinya tim ini nantinya mengetahui sejauh mana Perwal ini sampai di tengah masyarakat.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *