HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hotel Melati Sebagai Tempat Isolasi

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Habiburrahman Sinuraya, mendesak Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Pariwisata untuk menjadikan hotel melati di kawasan Padang Bulan sebagai tempat isolasi para medis.

Sebab, para medis merupakan pihak yang erhadapan langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta rentan sebagai pembawa Covid-19 saat kembali ke tempatnya.

“Apalagi, informasi yang kita terima banyak dari para tenaga medis itu yang ditolak masuk ke kostnya,” kata Habiburrahman Sinuraya dalam rapat dengan Kabag Tapem, Camat dan Lurah di DPRD Kota Medan, Kamis (9/4/2020).

Atas kondisi itu, kata Habib, Pemko Medan harus menyewa hotel- hotel melati yang ada di kawasan Padang Bulan itu untuk tempat istirahat tenaga medis.

“Kalau pihak hotel tak mau untuk disewa, cabut saja izinnya. Lagian, dengan kondisi sekarang ini, tak ada juga yang mau menginap disitu. Kalau dijadikan mess untuk para medis, akan sangat membantu kinerjanya karena tidak jauh dari RSUP Adam Malik,” ucapnya.

Disisi lain, Bendahara Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini juga menilai, pembagian beras yang dilakukan Pemko Medan belum tepat.

“Harusnya, Pemko Medan lebih memperhatikan keberadaan para medis. Para medis ini punya peran besar dalam kondisi saat ini. Kasihan mereka kalau tak diperhatikan,” ucapnya.

Senada dengan itu Ketua Komisi I, Rudiyanto, meminta sebagian dana penanganan Covid-19 bisa digunakan untuk menyewa kamar hotel bagi para medis.

“Harus dimanfaatkan keberadaan hotel disana untuk tenaga medis yang ada di RSUP Adam Malik maupun yang lainnya. Pemko sudah menyiapkan anggarannya, tinggal sewa, kalau mereka tak mau, cabut saja izinnya,” tegas Rudiyanto.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *