HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akhyar Mewajibkan Masyarakat Menggunakan Masker

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker, karena sumbangan terbesar bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini adalah dengan menggunakan masker.


Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat memberikan paket sembako bersama dengan Masyarakat Tionghoa Sumut (Mitsu) dan DPD Mahasiswa Pancasila (mapancas) kota Medan di Gereja HKBP Ampera, Jalan Danau Jempang, Kelurahan Sei Agul, Kec. Medan Barat, Rabu (22/4).

Dihadapan para penerima bantuan Plt Wali Kota Medan mengatakan sumbangan sembako yang berasal dari Pemko Medan ataupun elemen masyarakat lainnya jumlahnya terbatas dan tidak bisa diharapkan seterusnya. Karena itulah untuk menghilangkan pandemi virus corona dari Kota Medan masyarakat diminta wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

"Sumbangan itu ada batasnya, jadi tidak selamanya bisa kita harapkan karena itu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 gunakanlah masker, dengan menggunakan masker bapak dan ibu telah membantu untuk memutus mata rantai penyebarannya."kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu Plt Wali Kota Medan juga meyakini masker dapat menghambat penyebaran covid-19 karena salah satu media penularan virus ini melalui air liur sehingga menggunakan masker dan menjaga jarak sangat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sembari juga rutin mencuci tangan.

"Jadi bila kita menggunakan masker pertama kita menyelamatkan diri sendiri dan kemudian kita menyelamatkan orang lain, semakin kita tidak disiplin maka pandemi ini akan semakin terus berkepanjangan."jelas Plt Wali Kota Medan lagi.

Terakhir Plt Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada Mitsu dan Mapancas Kota Medan yang sudah berkenan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya ucapkan terima kasih semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak covid-19."harap Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat Tionghoa, Halim Lo menjelaskan bantuan ini berasal dari masyarakat tionghoa Sumut yang bersatu padu membantu Pemko Medan untuk melawan penyebaran virus corona.

"Kami merasa terpanggil untuk mendukung pemerintah mengatasi masalah covid-19 ini."kata Halim Lo.

Adapun paket sembako yang disumbangkan sebanyak 20.000 paket untuk 100 Kelurahan di Kota Medan.

Hal senada juga disampaikan M. Taufik dari Mapancas Kota Medan yang juga berkeinginan untuk membantu Pemko Medan untuk mengatasi permasalahan covid-19 di Kota Medan

"Jadi hari ini kami membagikan 500 paket sembako, semoga paket sembako ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya."ungkapnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *