HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akhyar Buka Secara Resmi Pasar Murah

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, membuka secara resmi Pasar Murah Pemko Medan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441, Selasa (21/04). Pembukaan Pasar murah di 151 Titik ditengah pandemi Virus Corona ini dilakukan Plt Wali Kota Medan melalui Video Conference bersama Seluruh Camat dan Lurah Se- Kota Medan.


Dari Ruangan Command Center Dinas Kominfo, Plt Wali Kota Medan didampingi Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Kadis Perdagangan, Damikrot, dan Kadis Kominfo Zain Noval, SSTP, MAP, memberikan arahan kepada seluruh Camat dan Lurah agar pelaksanaan Pasar Murah ini berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Plt Wali Kota Medan, Dalam kondisi upnormal ditengah pandemi Virus Corona ini tentunya banyak potensi yang tidak terduga akan terjadi dalam penyelenggaraan Pasar Murah. Atas dasar itu, Camat dan Lurah harus dapat mendeteksi semua potensi dengan membangun Koordinasi dengan Tiga Pilar.

"Dalam Pasar Murah ini, masyarakat harus membelinya dengan harga yang telah disubsidi. Jika terjadi sesuatu yang tidak aman, Camat dan Lurah setelah berkomunikasi dengan Tiga Pilar dapat menutup sementara pasar murah tersebut", Kata Plt Wali Kota Medan.


Dijelaskan Plt Wali Kota Medan, Pasar Murah yang digelar Pemko Medan ini merupakan agenda rutin yang digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441. Untuk itu, Kehadiran pasar murah diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan aneka bahan kebutuhan pokok berkualitas dan layak konsumsi dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran.


“Selain harganya relatif jauh lebih murah, seluruh bahan pokok yang dijual pun berkualitas dan layak konsumsi. Dengan kehadiran pasar murah ini, warga kurang mampu dapat memenuhi kebutuhan pokoknya. Apalagi di tengah wabah Virus Corona yang saat ini tengah melanda Kota Medan", jelas Plt Wali Kota Medan.

Guna menekan penyebaran Virus Corona, Plt Wali Kota Medan juga meminta kepada Camat dan Lurah agar bertindak tegas dengan masyarakat yang akan berbelanja agar menggunakan masker dan menjaga jarak. Artinya tetap mengedepankan Physical Distancing, jika masyarakat tidak menggunakan masker jangan dilayani.


"Warga yang akan berbelanja di Pasar Murah wajib mengenakan masker dan menjaga jarak. Camat dan Lurah harus tegas. Ini demi kesehatan kita bersama dan menekan penyebaran Virus Corona", Tegas Plt Wali Kota Medan.


Selanjutnya Plt Wali Kota Medan meminta kepada Camat agar kembali mengaktifkan Siskamling, karena ditengah wabah Virus Corona situasi keamanan di Kota Medan sedang menurun. Artinya mari kita bangun terus komunikasi, jangan berpikir dan bertindak sendiri, nanti pusing sendiri.


"Kerja kita semakin berat, penuh dengan ketidakpastian dan ini merupakan tantangan bagi kita. Untuk itu bangun terus komunikasi dan kembali aktikan Siskamling, kita jaga bersama Kota ini", jelas Plt Wali Kota Medan.



Sebelum Kadis Perdagangan Damikrot, menjelaskan Pasar Murah Pemko Medan ini digelar selama 1 bulan dari tanggal 21 April sampai dengan 21 Mei 2020. Pasar murah yang ada di 151 titik ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Ada 21 jenis barang sembako yang dijual di pasar murah dengan harga yang telah disubsidi.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *