HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akhyar Apresiasi Semangat Gotong Royong dan Kepedulian Sosial Komponen Masyarakat

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., mengapresiasi semangat gotong royong dan kepedulian sosial komponen masyarakat dalam menghadapi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Apresiasi ini disampaikannya pada kegiatan Bakti Sosial Peduli Covid-19 yang digelar Lions Club Medan Kesawan, Lions Club Medan Graha Harmoni, Leo Tunas Kesawan, Minggu (19/4).

Pada acara yang berlangsung di halaman parkir Graha Harmoni itu, Plt Wali Kota secara simbolis membagikan lima paket bahan kebutuhan pokok kepada warga tidak mampu. Jumlah bantuan yang dibagikan secara bertahap sebanyak 500 paket. Masing-masing paket terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, minyak goreng, mi instan, teh, dan kecap.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan terima kasih pada Lions Club Medan Kesawan, Lions Club Medan Graha Harmoni, Leo Tunas Kesawan, yang telah menunjukkan semangat gotong dan kepedulian terhadap sesama. Sumbangan ini sedikit banyak meringankan beban masyarakat yang dalam menghadapi dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19,” ucapnya dalam kegiatan yang dihadiri pengurus Lions Club, Hasan Gunawan, dan segenap pegiat sosial lainnya.

Sebelumnya, di hadapan warga penerima bantuan, Akhyar menyampaikan pentingnya kedispilinan menjaga jarak fisik dan sosial dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, dia juga mengingatkan agar warga memakai masker

Disebutkannya, penggunaan masker ini untuk keselamatan bersama. Masker ini, lanjutnya, dapat menjadi benteng agar virus Covid-19 tidak masuk ke mulut dan hidung.

“Dengan memakai masker, kita sudah membantu memutuskan mata rantai penyebaran pandemi ini,” ucap Plt Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan juga mengingatkan warga agar menjaga jarak fisik dan sosial. Imbauan ini terus digaungkan oleh Pemko Medan. Bahkan Pemko juga telah mengeluarkan kebijakan agar selama pandemi ini berlangsung, pengusaha kafe, warung, dan restoran tidak menyediakan meja dan kursi. Mereka tetap boleh berjualan, namun hanya untuk pembeli yang membawa pulang makanannya. Hal ini untuk mencegah terjadi kedekatan jarak fisik.

Sebelumnya, pengurus Lions Club, Hasan Gunawan, menyampaikan, bakti sosial yang digelar ini sebagai bentuk partisipasi dalam membantu masyarakat menangani dampak pandemi Covid-19. Paket ini dibagikan kepada warga Lingkungan VIII dan IX Kelurahan Gaharu yang kurang mampu.

Dia mengatakan, dibutuhkan gotong royong dan kepedulian terhadap sesama dalam situasi ini. Semua dapat menunjukkan perannya. Yang mampu dan berkelebihan dapat memberikan sumbangan secara materi. Sedangkan yang belum mampu bisa dengan menyosialisasikan tentang pentingnya memakai masker, jaga jarak, juga mencuci tangan pakai sabun.

Pembagian bahan kebutuhan pokok ini berlangsung dengan memperhatikan ketentuan jarak fisik. Di samping itu setiap penerima bantuan juga diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi acara.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *