HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

GSRI Bahas Omnibus Low Dalam Lintas Media

 Diskusi Lintas Media Pembahasan undang-undang RUU Omnibus Law di Le Polonia Medan jum’at (6/3/20) sekitar pukul 14:00wib.

Salah satu kunci untuk mendatangkan investor adalah dengan memberikan kemudahan birokrasi dan regulasi. Hal itu ditegaskan pengamat ekonomi dari UMSU, Albara, SE, Sy,MEI, dalam Diskusi Lintas Media ‘’Potret Pengangguran Dan Lapangan Kerja Di Medan, Tantangan Ke Depan’’ yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Semesta Rakyat Indonesia (DPP-GSRI) di Le Polonia Medan, Jumat (6/3/20).

Diskusi juga menghadirkan ekonom Gunawan Benjamin, SE, MM dari USU dan dipandu moderator Alfiannur Syafitri. Saat ini, lanjut Albara, Omnibus Law UU Cipta Lapangan Kerja menjadi salah satu isu yang banyak diperdebatkan, namun diyakini mampu menjadi pemicu bagi masuknya investor sekaligus meningkatkan ekonomi Indonesia.

“UU ini akan memangkas ribetnya birokrasi dan regulasi antara pusat dan daerah. Sumatera Utara harus mengambil kesempatan dengan munculnya Omnibus Law ini untuk menjaring investor,’’ saran Albara.
Albara mengungkapkan, di Sumut angka pengangguran pada 2019 naik 11 ribu dari tahun sebelumnya. Pengangguran paling banyak merupakan lulusan sarjana.

Dalam Diskusi Lintas Media turut dihadiri oleh Gunawan Benjamin, S.E MM, Ekonomi Universitas Islam Negeri Sumut, dan Albara, S.E, Sy. M. E. I, Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumut, Moderator Alfanur Syafitri, Wartawan Senior Medan Pos, serta para Wartawan Medan dan seluruh panitia pelaksana diskusi lintas media, diakhiri diskusi panitia pelaksana memberikan penghargaan kepada para nara sumber dan diiringi fhoto bersama.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *