HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Plt Wali Kota Medan Resmikan Masjid Al Muttaqin

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi meresmikan Masjid Al Muttaqin di Jalan Bunga Turi, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (28/02). Peresmian Masjid yang berada di Jalan masuk Pasar Induk ini dilakukan karena telah selesai dibangun oleh Pemerintah Kota Medan sebagai pengganti akibat pelebaran Jalan. Di hadapan sejumlah jamaah yang hadir, Plt Wali Kota Medan melakukan penandatanganan Prasasti dan menyerahkan bantuan 2 Unit Pendingin Ruangan /AC untuk Masjid Al Muttaqin yang diterima Ketua BKM Masjid Al Muttaqin, Tukino. Diharapkan dengan bantuan ini Jamaah semakin khusyuk menjalankan ibadah. Dikatakan Plt Wali Kota Medan dengan diresmikannya Masjid Al Muttaqin ini diharapkan warga semakin meningkatkan mutu ibadahnya. Artinya peresmian masjid ini hendaknya semakin menambah kecintaan kepada Allah SWT.

“Tidak lupa pula agar kita senantiasa mengamalkan sifat tauladan Nabi Muhammad SAW. Maka dengan demikian kita akan semakin membangun pondasi keislaman di dalam sanubari umat Muslim, khususnya yang berada di wilayah Medan Tuntungan,’’ kata Plt Wali Kota Medan. Selain menjadi tempat untuk menambah kecintaan umat Islam kepada Allah SWT, Plt Wali Kota juga mengingatkan agar Masjid Al Muttaqin dijadikan wadah untuk membina para generasi muda yang berakhlakul kharimah.

‘’Tugas kita selama hidup di dunia sejatinya adalah mengumpulkan amal ibadah yang kelak akan menjadi bekal kita di akhirat kelak. Untuk itu, sudah seharusnya kita menjadikan masjid ini sebagai tempat pembinaan umat khususnya generasi muda, sehingga lahirnya generasi yang cinta akan agamanya,’’ ujar Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al Muttaqin, Tukino, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan khususnya Plt Wali Kota Medan atas bantuan pembangunan masjid yang baru ini. Apalagi bangunan Masjid sekarang ini lebih nyaman dan indah. " Atas nama Jamaah saya mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan masjid kepada Pemko Medan. Jamaah merasa senang dan bersyukur masjid ini sekarang lebih luas dan indah", ungkapnya.

Selanjutnya demi kenyamanan jamaah melaksanakan shalat berjamaah maupun kegiatan agama Islam lainnya, Tukino mengharapkan bantuan untuk pemagaran masjid untuk mencegah hewan peliharaan masyarakat masuk. Termasuk, pemasangan conblock atau paving block di halaman masjid untuk mencegah becek dan tergenang air, sehingga masyarakat tidak terganggu ketika hendak melaksanakan shalat berjamaah pada musim Penghujan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *