HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua LSM Kompak RI Jurhaidi Saragih Dukung Pembangunan Tribun Astaka Utama untuk MTQ 2020


Tebingtinggi,-Generasinews
Pemerintah Kota Tebing Tinggi Melalui Dinas PU PR  melaksanakan Pembangunan Gedung Astaka / Balai Pertemuan utama yang mulai dikerjakan  29 jan 2020,dan akan selesai akhir maret 2020,    untuk Tempat pelaksanaan MTQ propinsi sumatera utara 1 april 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan kadis PU PR Rusmiyati ST ,melalui kasi Pengawas Tata bangunan Yang sekaligus  KPA / PPK Proyek Rizal ST Menjawab pertanyaan Media dikantornya jalan Gunung Leuser rabu 5 pebruari 2020.

Menjawab pertanyaan Media ,Rizal ST  lebih lanjut mengatakan bahwa satu kehormatan dan kebanggaan  tentu terimakasih Pemko Tebing Tinggi yang telah  mendapat bantuan Hibah dari Pempropsu  sebesar Rp 5 milyar untuk kegiatan MTQ, dengan tujuan dan  perincian Bangun Gedung Astaka / balai utama sebesar +- Rp 4 milyar danRp  1 milyar untuk pembangunan pendukung kegiatan termasuk merenovasi venue/ tempat pemondokan peserta/ kafilah yang akan di pusatkan di Gedung Akbid .adapun tempat lain juga dipergunakan seperti di  islamic center, Gor Asber, Gedung Sawiyah,  ,balai kartini,yang  diperkirakan akan menampung   2000 peserta ujarnya.

Saat ditanya media apakah setelah selesai MTQ Gedung/ tribun Astaka bisa digunakan untuk kegiatan lain? Rizal ST mengatakan Gedung Astaka utama ini nantinya Multi fungsi untuk berbagai kegiatan,apakah untuk kesenian ,olah raga , termasuk kegiatan semua  Agama yang ada di Indonesia jadi untuk kepentingan umum tegasnya.

Terkait hal ini Ketua LSM Kompak RI Jurhaidi saragih sangat mendukung pembangunan Tribun Astaka utama untuk tempat MTQ 2020., dan mengapresiasi Pemko juga  Pempropsu. ini prestasi untuk Kita warga kota Tebing Tinggi sebagai kota satlit miniatur dari Ibukota propsu jelasnya ke Media.

Dalam lliputan media lebih lanjut tampak pekerjaan Astaka utama dikerjakan oleh CV Arca kencana dengan nilai Rp 3 milyar 791 juta 500 ribu.(JS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *