HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapoldasu Pimpin Upacara Hut Satpam ke-39 di Mapolrestabes Medan

Medan | Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menjadi inspektur upacara HUT Satpam ke 39 Tahun 2020 bertempat di lapangan Polrestabes Medan, Rabu (22/01/2020) pkl 08.00 wib

Mengambil tema "Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”, kegiatan ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumut, Ketua ABUJAPI (Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia) bapak Safrul Daulay, SH,MM, Ketua Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Sumut bapak H. Ibrahim Tarigan, Ketua APSI Kota Medan bapak H. M. Ramli Tarigan,SH,MH, seluruh pimpinan BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan), Wakapolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, Pejabat Utama Polrestabes Medan, serta seluruh peserta upacara

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda sumut mengucapkan selamat HUT Satpam ke 39 tahun 2019. Profesi sebagai satuan pengamanan merupakan profesi yang mulia dan terhormat jadi jangan merasa minder atau rendah diri karena tugas ini adalah tugas mulia guna memberikan rasa aman dan tertib diwilayah lingkungan kerja masing masing.

Momentum ini juga kiranya menjadi sarana evaluasi kinerja pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas. Pengembangan diri dan kemampuan harus semakin diasah sehingga pelaksanaan tugas dapat semakin baik sehingga tercapai rasa aman dan tertib dilingkungan kerja.

Sebagai pembima, Kapolda Sumut sangat berbangga hati dikarenakan profesi Satpam mampu memberikan rasa aman dan tertib dilingkungan kerja dimana artinya membantu Kepolisian maupun aparat pemerintah. Keamanan merupakan hal mutlak dikarenakan tanpa rasa aman segala sesuatu tidak memberikan hasil optimal untuk suatu pekerjaan.

Keamanan juga menjadi syarat mutlak untuk perkembangan dan kemajuan dunia usaha. "Saya selaku Kapolda Sumut ingin masalah pengamanan bukan menjadi beban namun menjadi modal perusahaan atau instansi untuk meraih organisasinya sendiri. Tanpa aman kita tidak bisa berbuat apa apa",ungkapnya

Dalam pelaksanaan tugasnya satuan pengamanan akan diback up personil TNI-Polri sehingga hasilnya tercipta Sumut yang aman dan kondusif. Hal ini juga menjadi acuan banyaknya investor yang akan menanamkan modal di Sumut. Satuan pengamanan tetap harus sopan dan humanis namun tetap santun bukan berarti kehilangan sikap tegas.

Kapolda Sumut juga memberi beberapa pedoman yaitu pertama senantiasa menjaga kesehatan sebagai modal dalam melaksanakan tugas. Kedua tanamkan kebanggan bahwa pekerjaan kita adalah pekerjaan terhormat dan mulia karena ditangan kalian keamanan lingkungan dipertaruhkan dengan tetap mempedomani kode etik pekerjaan.

Ketiga dengan perkembangan situasi pekerjaan, jangan mudah percaya dengan orang asing yang datang ketempat kerja yang kita jaga. Selanjutnya, keempat tingkatkan semangat latihan untuk menjaga kompetensi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kelima tingkatkan hubungan kerjasama yang sinergis dengan stake holder dan elemen masyarakat serta TNI-Polri untuk meningkatkan kualitas keamanan di lingkungan masing-masing.

"Selain itu tetap percaya kepada Tuhan dan tingkatkan takwa iman kita sesuai kepercayaan masing-masing dan senantiasa libatkan Tuhan dalam pelaksanaan tugas", ujar Kapolda Sumut diakhir amanatnya


Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *