HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolresta Deliserdang Ikut Basah Basahan Rayakan Kenaikan Pangkat

  Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi ikut main basah-basahan di depan Mapolresta bersama puluhan anggotanya Selasa, (31/12/2019).

Hal itu dilakukan untuk merayakan kegembiraan atas kenaikan pangkat. Jika sebelumnya Yemi Mandagi berpangkat AKBP kini ia pun sudah naik menjadi Kombes Pol.

Ia menjadi orang pertama di jajaran Polresta yang pernah berpangkat Kombes Pol. Hal ini sesuai dengan kenaikan tipe Polresta yang sebelumnya hanya Polres.

Kombes Yemi Mandagi main basah-basahan karena saat itu mereka-mereka yang mendapat kenaikan pangkat disemprot dengan air dari mobil pemadam kebakaran yang memang disediakan.

Mereka yang disiram saat itu tampak kegirangan. Meski basah namun mereka tetap larut dalam kegembiraan. Setelah itu kegiatan pun dilanjutkan dengan makan bersama.

Informasi yang dihimpun Kombes Yemi Mandagi sebelum ikut bermain basah-basahan bersama anggotanya sempat mengikuti kegiatan upacara kenaikan pangkat di Mapolda Sumut. Setelah selesai mengikuti kegiatan upacara ia pun langsung memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Upacara Purna Bhakti Personil Polresta Deliserdang. Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan apel Mapolresta Deliserdang.

Adapun jumlah personil yang melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat yakni 93 orang. Untuk rinciannya dari AKP ke Kompol 1 personil, dari IPTU ke AKP 3 personil, dari IPDA ke IPTU 18 personil, dari Aiptu ke IPDA 1 personil (pengahargaan), dari AIPDA ke AIPTU 2 personil, dari Bripka ke Aipda 18 personil, dari Brigadir ke Bripka 27 personil, dari Briptu ke Brigadir 1 personil dan dari Bripda ke Briptu 22 personil.

Untuk personil yang purna bakti sebanyak 3 (tiga) orang. Hadir dalam kegiatan itu Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto .P. Sirait dan seluruh PJU Polresta Deliserdang dan personil lainnya. Kenaikan pangkat yang diterima oleh Kombes Pol Yemi Mandagi ini sangat spesial baginya karena diterimanya bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 45 tahun.

Saat memberikan amanat kepada anggotanya banyak hal yang ia sampaikan. Disebut kalau ini merupakan bagian dari amanah. ” Kenaikan pangkat adalah suatu bentuk amanah yang harus di emban dengan penuh rasa tanggung jawab yang diberikan oleh Kepolsian Negara Republik Indonesia kepada Personil POLRI. Kenaikan pangkat bukan untuk kesombongan diri melainkan berupa titipan yang harus dijaga. Semakin tinggi pangkat semakin berat tanggungjawab,”kata Yemi.

Tidak lupa kepada yang purna tugas, ia menyampaikan Polresta Deliserdang adalah merupakan keluarga besar dan tetap menjaga hubungan baik. Selanjutnya ia pun memberikan bingkisan kepada anggota yang purna Bhakti sebagai bentuk kebersamaan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *