HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TMMD ke 106 Kodim 0204/DS Bagikan Kursi Roda Dan Tongkat Pemandu Bagi Tuna Netra


Sipispis,- Banyak warga mengucapkan rasa syukurnya di acara penutupan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS di Lapangan Stadion Gunung Pamela PTPN 3, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumut, Kamis (31/10/2019) kemarin.

Bagaimana tidak, selain menampilkan hiburan dengan panggung rakyat, acara penutupan juga melaksanakan pembagian kursi roda dan tongkat pemandu bagi tuna netra.

"Terima kasih Bapak Pangdam I/BB ini berkah yang sangat luar biasa kepada keluarga saya. Tak tahu saya bagaimana mengutarakan rasa syukur yang begitu besar ini," ucap seorang warga dengan suara terisak kepada Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Warga yang tengah menemani anaknya yang lumpuh. Sebuah kursi roda yang dibagikan Satgas TMMD 106 Kodim 0204/DS melalui Pangdam I/BB, membuatnya sangat terharu, sehingga terisak menahan tangis bahagia.

Sebanyak 20 kursi roda dibagikan kepada warga yang mengalami lumpuh di acara penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS ini. Selain itu, juga dibagikan sebanyak 19 tongkat pemandu kepada warga yang menderita tuna netra.

Di sela proses pembagian kursi roda dan tongkat pemadu ini, Pangdam berharap, apa yang diberikan Satgas TMMD 106 Kodim 0204/DS yang bekerjasama dengan mitra strategis TNI AD, hendaknya bisa membantu meringankan kesusahan yang dialami warga selama ini.

Dalam kesempatan yang sama, Satgas TMMD 106 Kodim 0204/DS juga menggelar bakti sosial (baksos) pelayanan kesehatan gratis. Meliputi pengobatan massal kepada 41 orang, donor darah 32 orang, pemeriksaan jantung (IKG) 10 orang, sunat massal 11 orang, dan pemeriksaan katarak kepada 99 orang.

"Seluruh kegiatan pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis kepada warga. Karena kegiatan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, khususnya dalam membantu mengatasi kesusahan yang dialami warga," kata Dansatgas TMMD 106 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin melalui Pasiter Kodim 0204/DS, Lettu Kav Sudirno di lokasi.

Tampak hadir di acara, antara lain Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, Gubsu diwakili Ka Bapemas Sumut Ir Aspan Sofyan Batubara, serta Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto.

Tampak juga para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, para
Kabalakdam I/BB, Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0204/DS,
Letkol Kav Syamsul Arifin serta pejabat TNI-Polri lainnya, baik dari Kodam I/BB, Korem 022/PT maupun Kodim 0204/DS dan Polres
Sergai.(001)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *