HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Pelabuhan Belawan Mengikuti Rakornas, Antara Pemerintah Pusat Dengan Forkopimda

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia, Rabu (13/11/2019), di Sentul International Convention Center (SICC), Jalan Jenderal Sudirman, Bogor, Jawa Barat.

Dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), disampaikan beberapa arahan penting yang harus dicermati betul-betul oleh seluruh Forkopimda. Salah satunya, dunia yang tengah mengalami tantangan perlambatan ekonomi. Sehingga, dibutuhkan keselarasan antar pemerintah pusat dan daerah, Forkopimda dan antar instansi di daerah.

Ikhwan Lubis saat ditemui, menyebut ada banyak sekali catatan penting yang harus dilaksanakan sesuai arahan Presiden Jokowi saat membuka Rakornas. "Salah satunya yang paling saya ingat dan sepakat sekali itu adalah harmonisasi Forkopimda dan antar instansi di daerah. Kalau semua sudah harmonis, koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan apapun akan mudah," katanya.

Kemudian, arahan lain dari Presiden yang menurut Ikhwan sangat menarik untuk dicermati adalah perubahan interaksi sosial antar manusia yang saat ini mengalami banyak perubahan dan kemudahan lewat media sosial. Perubahan interaksi sosial ini membawa banyak perubahan pula pada perilaku manusia.

"Oleh karena itu, tadi kita diingatkan Presiden, dalam melihat suatu peristiwa sekecil apapun, jangan menggampangkan. Kalau kita tidak sensitif, bisa melebar menjadi masalah besar. Banyak peristiwa sosial diawali dengan gejolak kecil di media sosial, artinya kita harus peka," tuturnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *