HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hari Pahlawan Disambut Koramil 24/ TTSB Bersama Pejuang Untuk Berdongeng


Sipispis, - Koramil 24/ TTSB Kodim 0204/DS Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2019 Mengajak Pejuang untuk mendongeng.

Kegiatan Dongeng untuk semua Negeri ini merupakan program yang di sampaikan oleh Dandim 0204/DS, Letkol Kav. Syamsul Arifin SE. MTr( Han ) kepada seluruh Koramil Jajaran Kodim 0204/ Deli Serdang, untuk menghormati para pejuang kemerdekaan RI, dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2019, yang akan kita laksanakan pada hari minggu nantinya.

Oleh karena itu Koramil 24/TTSB
Mengajak Para Pejuang Kemerdekaan Muhammad Nur usia 99 Tahun dan keluarga yang bertempat tinggal di Desa Penggalangan untuk melaksanakan Dongeng Perjuangan Untuk Negeri .

Dimana beliau menceritakan kisah pertempuran saat melawan penjajah Jepang di jalan Thamrin Medan dengan Gugurnya 7 orang rekannya, kepada Siswa SMA YAPIM Kecamatan Tebing Syahbandar Dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda agar selalu bersatu dan giat belajar untuk meraih cita citanya di masa Depan.
Apabila Bangsa Indonesia ini bersatu, maka Negara ini tidak ada yang berani menjajahnya.

Negara Asing banyak yang merasa iri dengan Sumber Daya Alam yang kita miliki, tanah kita subur dan sepanjang tahun, kita bisa bercocok tanam, oleh karena itu  saya berpesan kepada semua cucu cucu saya agar kalian rajin belajar, supaya pintar dan ilmu yang kalian raih dapat untuk membela Bangsa dan Negara yang kita Cintai ini.

Danramil 24/TTSB, Kapten inf. Jaswadi Barus , mengatakan " Kita sebagai Bangsa yang besar harus selalu mengingat Jasa jasa Para Pahlawan,Oleh karenanya dalam setiap upacara kebesaran kita selalu mengheningkan Cipta utk  Jasa jasa Para Pahlawan yang telah Gugur sebagai Kesuma Bangsa " tandasnya.

Kepala SMA YAPIM,Ranap Hutabarat .Spd. mengucapkan Terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 24/TTSB, Karena kegiatan merupakan materi Nasionalisme yang langsung di sampaikan  oleh pelaku pejuang Bangsa, sehingga siswa/siswi antusias mendengarkannya.

Harapan kepala Sekolah, Ranap Hutabarat SPd, " Semoga kiranya kerja sama koramil dengan pihak SMA YAPIM dapat berkesinambungan dalam membentuk karakter Nasionalis terhadap anak didik kami " ujarnya.

Ucapan terimakasih, juga di sampaikan oleh Muhammad Nur kepada seluruh anggota Koramil 24/TTSB Kodim 0204/Deli Serdang, atas penghormatan kepada Veteran, yang telah mengajak untuk bisa menyampaikan kisah perjuangannya kepada Siswa/Siswi SMA YAPIM.

" Saya Bangga terhadap TNI karena masih mengingat kami yang sudah tua renta ini"  ujarnya, Nur pada akhir ceramah di depan para Siswa/Siswi SMA YAPIM.(001)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *