HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Acara Syukuran Richard Hamonangan Berlangsung Hikmah

Expose.web.id,Batam                
Kamis, 14 Nopember 2019.        
Pukul : 18.00 - 21.00 Wib.
Lokasi : Gedung Serba Guna HKBP Lubuk Baja Batam.    

Sosok Bapak Anggota DPD atau MPR  kali ini sudah tidak asing lagi wajahnya di Batam, orangnya yang gagah, bijaksana, mudah senyum dan murah hati ini sangat dikenal dan begitu dikagumi oleh seluruh masyarakat pendukungnya di Batam.        

Tim awak media ini menyempatkan diri mewawancarai eksklusif  langsung selesai acara syukuran yang berlangsung penuh dengan kenyamanan, kompak dan begitu bahagianya.  

Acara dimulai dengan acara ibadah secara kekristenan, dimulai dengan lagu rohani  Bapa sungguh baik, Puji syukur bagiMu Tuhan, Hari ini kurasa bahagia, Hidup ini adalah kesempatan, kidung jemaat nomor 424,  doa syafaat, kidung jemaat nomor 64, kata sambutan- sambutan, dan terakhir ditutup dengan acara ramah tamah.            

Berikut petikan wawancara ekslusif kami :  Kalau bisa tahu pak,,, perencanaan jangka pendek apa untuk mengangkat harkat dari martabat masyarakat Kepri ..???        

" Eeehhh... yang jangka pendek adalah bagaimana  kalau boleh Kepri bisa menemukan kembali kekuatannya dan juga peluangnya, khususnya Batam sehingga bisa membawa kesejahteraan banyak orang, khususnya batam inikan agak melemah  kalau boleh Batam ini jadi kondusif lagi, meningkat perekonomiannya, bagaimana antara kebersamaan yang ada di Batam saling terjalin dan juga Pemerintahan Kota Batam dan BP Batam  bisa bersatu dan bersinergi sehingga bisa mengangkat harkat martabat Batam, Batam adalah tempat yang banyak diminati oleh investor dan Batam kiranya menjadi tempat yang  mensejahterahkan banyak orang khususnya disektor sektor perkonomian Indonesia, itu yang saya harapkan.

"Bagaimana pandangan bapak tentang keberagaman..??? " Keberagaman itu sudah syah, yang disyahkan oleh Republik ini, misalnya dari Persatuan Indonesia Bhinneka Tunggal Ika dan itu harus kita pertahankan, supaya negara kesatuan ini tetap utuh, kalau ada hal-hal yang ingin mengganggu kita harus bersatu hati bahwa tidak boleh ada perpecahan dan juga Keberagaman itu adalah sesuatu kekayaan bukan suatu permusuhan, suatu kenikmatan hidup bersama, walaupun kita berbeda-beda tetapi satu jua itulah istilahnya Bhinneka Tunggal Ika sudah kita sepakati sejak Republik ini berdiri.

"Pesan moral apa yang bisa bapak sampaikan untuk para pendukung bapak yang ada saat ini dan kiat-kiat apa nantinya untuk kedepannya sehingga bapak semakin lebih akrab lagi agat bapak bisa nantinya terpilih kembali..???                
" Ya...saya sudah buktikan sejak dilantik 01 Oktober 2019, pada undangan hari sabtu-minggu dan jumat tanggal 5, 6 dan 7 saya balik ke Batam , tanggal 12 saya kembali, tanggal 19 saya terus balik sabtu- minggu karena senin sampai jumat praktis saya sibuk di senayan, jadi sabtu -minggu saya balik.kesini karena memang tidak ada berhentinya undangan masyarakat baik RT, STM, Marga, Gereja dan Paguyuban masyarakat serta kelompok segala keberagaman.

" Oke... terkait dengan hal itu pak, selama inikan kita tahu bahwa beberapa peride DPD selama ini jarang kedengaran perwakilannya berbuat seseuatu yang nyata, terkait misalnya di Batam inikan banyak sekolah-sekolah negeri yang tidak memiliki guru agama kristen, kira-kira perjuangan bapak sejauh mana pak..???                      
" Saya harus mendengar aspirasi ini, begitu eeehhh.. sudah jelas aspirasinya saya akan sampaikan kembali aspirasi ini ke pemerintahan terkait seperti kementrian agama, terkait pusat atau propinsi dan juga Batam dan lain-lain, ya... harus disampaikan kekurangan ini,masalah ini, itulah makanya hal ini suat kiat-kiat dalam arti  menyangkut kepentingan orang banyak tanpa ada unsur-unsur isme.

"Ya...artinya apakah selama ini anggaran itu tidak ada atau gimana menurut pengamatan bapak khusus mengangkat guru agama kristen..???                                
" Ya kalau memang ini ada persoalannya ya kita harus angkat ini, bahwa ini kebutuhan kita, kebhinnekaan ini harus dilanjutkan.

"Hal ini agar tercapai langkah-langkah yang paling jitu dalam waktu dekat apa pak..???                

" Harus berkomunikasilah dengan kementrian agama, pemerintahan pusat bahwa ini harus diangkat supaya kebutuhan pendidikan moral spiritual itu bagi anak-anak kita bisa difasilitasi, inikan suatu apa namanya niat kita bersama dalam keberagaman suatu agama, suku, golongan segala macam strata kehidupan semua satu didalam kehidupan ini.

"Warga miskin sangat sulit mengurus BPJS saat ini dikarenakan harus ada rekening bank pribadi, jadi masyarakat miskin yang tidak punya rekening tidak bisa mengurus BPJS,gimana solusinya dari bapak sebagai DPD..??? Kalaulah bisa syarat tersebut diperingan dan dbawa kemeja rapat nantinya..???"""                    

" Bapak  Richard Hamonangan Pasaribu (RHP) dalam sesi wawancara kali ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim sukses dan pendukungnya, berikut petikannya :

" Pada kesempatan ini saya sebagai calon DPD terpilih ysng sudah dilantik 01 Oktober 2019 yang sudah dirayakan syukuran dan doa, hari ini saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh setiap konstituen pendukung tim maupun juga masyarakat yang sudah memberikan sumbangsih tenaga, pikiran maupun juga bantuan dari segi moral dan juga doa dan juga sudah mencoblos saya, hal itu menjadi kekuatan saya dan dengan itulah saya bisa berdiri hingga saat ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak dan hanya Tuhan yang membalas kembali kebaikan ini dan juga pertolongan ini kepada semua yang sudah membantu saya duduk dan menang, doakanlah saya supaya saya bisa beramanah, bisa memberikan sumbangsih yang baik kepada masyarakat selama lima tahun, terima kasih, tutupnya. "  #TIM FERRA-RI#

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *