HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sarwono Unggul 139 Kalahkan Petahana Paya Pasir


SERGAI : Pemilihan Kepala Desa di Desa Paya Pasir, Kecamatan TebingSyahbandar, Kabupaten Sergai berlangsung seru, pasalnya ada lima calon yang menjadi Cakades Desa Paya Pasir, Rabu(30/10).


Daftar Pemilih Tetap (DPT), Desa Paya Pasir, berjumlah 2.900 orang , dari total keseluruhan 7 Dusun, dan yang hadir menymbangkan hak suaranya berjumlah 2.041 orang, dan diperkirakan ada 35 persen DPT yang tidak ikut menyumbangkan hak pilihnya.

 Pantauan awak media dilokasi, pada penghitungan Dusun 1, nomor urut 2. Sarwono mengungguli semua calon dengan memperoleh 55 suara, pada Dusun 2 dan 3 Kades Petahana, nomor urut 5. M Hatta berhasil mengungguli seluruh cakades dengan memperoleh suara, 82, dan 87, sementara pada Dusun 4 dan 5, Sarwono berhasil mengungguli semua kades dengan suara, 132 dan 211 suara, dengan perolehan suara ini, sementara sarwono berhasil mengungguli semua Cakades.

Pada Dusun 6, Cakades nomor urut 4, Muklis berhasil mengungguli semua calon dengan memperoleh suara sebanyak 156 suara, dan pada Dusun 7,Cakades nomor urut 3 Juliansyah, berhasil unggul dengan 53 suara.

Dari total seluruh suara yang berhasil dihitung dari total 7 Dusun, Cakades nomor urut 2. Sarwono, berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 601 suara, ditempat kedua diisi, nomor urut 5. M Hatta (Kades Petahana) dengan perolehan suara 462 suara, diposisi 3 ditempati Cakades nomor urut 3. Juliansyah dengan perolehan suara 437, pada posisi 4 ditempati oleh Cakades nomor urut 4. Muklisdengan suara 347, dan posisi 5 berhasil ditempati oleh Cakades nomor urut 1. Rudiansyah, dengan 188 suara, serta suara batal pada pemilihan ini berjumlah 6 buah, dan total suara sah berjumlah 2.035 suara.

Camat Tebing Syahbandar, Gunawan mengatakan senang dengan berjalannya Pilkades dengan aman tentram di Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai, dan dengan menangnya Cakades nomor urut 2. Sarwono, maka dari itu secara sah dan meyakinkan ia akan menjabat sebagai Kepala Desa (Kades Paya Pasir), untuk periode 2020-2025, karena pelantikan dijadwalkan pada bulan 1 Tahun 2020, jelasnya.(CK)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *