HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wali Kota Harap UMKM Kota Medan Lebih Kreatif dan Inovatif

Pemko Medan menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya event bertajuk Bincang Bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diinisiasi Harian Tribun Medan. Sebab, kegiatan tersebut dapat menjadi ruang sekaligus wadah bagi para pelaku UMKM Kota Medan untuk menambah wawasan serta pengetahuan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas produknya masing-masing.

Dukungan tersebut disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ketika menerima kunjungan jajaran redaksi Harian Tribun Medan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Senin (2/9). Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga sekaligus mengundang Wali Kota untuk membuka acara yang akan digelar di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (7/9) mendatang. Selain itu, Wali Kota juga akan menjadi keynote speaker yang akan memberi motivasi serta inspirasi bagi para pelaku UMKM dalam acara tersebut.

"Pemko Medan tentu menyambut baik kegiatan ini. Apalagi tujuannya untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengetahuan serta menggali inovasi pelaku UMKM untuk memajukan usahanya. Dengan harapan, UMKM kita dapat lebih inovatif dan kreatif sehingga memiliki daya saing sekaligus meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Medan," kata Wali Kota.

Untuk itu, didampingi Kabag Humas Arrahman Pane dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Kota Medan Syaiful Amri, Wali Kota berharap semakin banyak pihak dan stakeholder yang ikut serta berperan membantu pemerintah dalam meningkatkan kapasitas pelaku UMKM Kota Medan. Dengan begitu, Kota Medan dapat menjadi kota yang menghasilkan UMKM dengan hasil produksi yang memiliki nilai jual sehingga dapat dikenal baik di pasar industri nasional maupun internasional.

"Kita juga yakin bahwa UMKM ingin terus menggali diri dan kemampuan untuk meningkatkan SDM agar menghasil produk-produk yang berkualitas. Oleh karenanya, kami juga berharap pelaku UMKM Kota Medan dapat terus bersinergi dan tidak bosan untuk menggali dan mengasah diri dalam menunjang usahanya menjadi lebih baik dan sukses di masa mendatang," harapnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Tribun Medan Syarif Dayan mengungkapkan nantinya ada sebanyak 200 pelaku UMKM Kota Medan yang akan mengikuti kegiatan yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan penghasil mesin printer Hp tersebut. Nantinya, pelaku UMKM akan diberikan motivasi dari para keynote speaker termasuk Wali Kota.

"Ini menjadi bentuk kontribusi kami bagi UMKM Kota Medan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat sekaligus memberikan masukan, saran serta inspirasi pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Terlebih, kegiatan ini juga disambut baik Bapak Wali Kota. Oleh karenanya, kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Semoga event tersebut memberi manfaat yang signifikan khusunya bagi pelaku UMKM Kota Medan," bilang Syarif.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *