HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Antisipasi Ispa, Puskesmas Diharapkan Berjaga Jaga

Pemerintah Kota Medan harus mengerahkan semua petugas kesehatan khususnya Puskesmas untuk berjaga-jaga dan mengantisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat tebalnya kabut asap yang saat ini mulai “menyerang” Kota Medan.
Sebisanya, Puskesmas yang ada di seluruh Kota Medan hendaknya buka 24 jam selama kabut asap ini belum bisa diantisipasi, ujar Anggota Fraksi Gabungan Hanura, PSI dan PPP (HPP) Jansens Simbolon kepada wartawan, Senin (23/9) di ruang kerjanya.
Disebutkannya, kondisi saat ini harus jadi perhatian pemerintah karena kabut asap semakin lama semakin menebal di Kota Medan, ujar Poltisi Hanura itu lagi. Ditambahkannya, kondisi saat ini bisa menjadi preseden buruk bagi pemerintah sendiri, baik dari segi iklim perekonomian maupun investasi.
“Bagaimana bisa investor berminat menanamkan modalnya di Kota Medan kalau kabut asap sering kali menyelimuti ibukota Sumatera Utara ini,” ujar Simbolon lagi. Seharusnya, Pemko Medan segera mengantisipasi kabut asap ini bersama-sama Pemprovsu untuk bekerjasama dengan provinsi yang menjadi asal kebakaran hutan itu, agar permasalahan kabut ini bisa terselesaikan, ujarnya.
Untuk masyarakat, Janses Simbolon menganjurkan agar mengurangi aktifitas di luar rumah untuk mengantisipasi terserang ISPA. “Kalau tidak terlalu penting keluar rumah, lebih baik tidak keluar,” pungkasnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *