HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Paskibraka Harus Jadi Agen Tumbusuburkan Nasionalisme, Patriotisme & Cinta Tanah Air

Sebagai  bentuk ungkapan rasa terima kasih atas tugas mulia yang telah dilaksanakan dengan baik dan lancar, saat mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih dalam upacara  peringatan HUT Ke-47 Kemerdekaan RI di Lapangan Benteng Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menggelar jamuan makan malam dengan 43 anggota Paskibraka di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman, Medan, Sabtu (17/8).
Jamuan makan malam digelar pasca penurunan bendera Merah Putih di Lapangan Benteng petang hari. Selain Paskibraka beserta keluarga, jamuan makan malam turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, pelatih Paskibraka, Purna Paskibraka serta 8 pelajar dari Kota Ichikawa, Jepang, yang tengah magang di Kota Medan dalam program sister city.
Mewakili Wali Kota, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi  dalam sambutannya mengatakan,  atas nama Pemko Medan menyampaikan ucapan selamat atas penyelesaian tugas yang amat penting. "Ananda sekalian telah membuktikan telah mampu melaksanakan tugas  yang diamanahkan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," kata Wakil Wali Kota.
Menurut Wakil Wali Kota, keberhasilan itu tidak hanya milik 43 anggota Paskibraka, orang tua, instruktur saja tetapi juga milik segenap masyarakat Kota Medan. Dikatakan Akhyar, seluruh masyarakat sangat bangga memiliki generasi muda yang siap bersaing nantinya.
 "Saya berharap segala nilai yang ditanam selama menjalani latihan dan melaksanakan tugas dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadilah agen-agen dalam menumbuhsuburkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air di lingkungan tempat tinggal masing-masing," pesannya
   Usai menjalankan tugas mulia, Wakil Wali Kota selanjutnya mengucapkan selamat kembali ke sekolah untuk kembali menimba ilmu seperti biasa kepada 43 anggota Paskibraka Kota Medan tersebut.

 "Rajin dan tekun lah belajar, raih prestasi dan jadilah insan-insan yang berkualitas dan memiliki daya saing. Sebab, di tangan anandalah masa depan bangsa dan negara, khususnya Kota Medan. Jadi persiapkanlah diri ananda semua dengan maksimal mulai dari sekarang," ungkapnya.
Jamuan makan malam berlangsung mulai pukul 19.00 WIB, seluruh anggota Paskibraka dan keluarga beserta yang hadir lainnya menikmati aneka kuliner yang disajikan. Setelah itu acara yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan itu dilanjutkan dengan saling ramah tamah dan ditutup dengan foto bersama serta hiburan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *