HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Carut Marut Zonasi PPDB 2019,di SMAN 3 Batam Jarak Tempat Tinggal Terdekat

Expose.web.id,Minggu, Tanggal : 07 Juli 2019.
Pukul 13.00 Wib - 14.30 Wib.
Lokasi : SMAN 3 Batam dan Ruko Botania 2 Batam centre.
Berdasarkan Permendikbud No.51 tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun ajaran 2019/2020 melalui Sistem Zonasi.
Seleksi calon peserta didik baru dilakukan dengan memprioritaskan jarak tempat tinggal terdekat ke sekolah dalam jaraknyang ditetapkan.
Jarak tempat tinggal terdekat dimaksud adalah dihitung berdasarkan jarak tempuh dari kantor desa / kelurahan menuju ke sekolah.
Jika jarak tempat tinggal sama, maka yang diprioritaskan adalah calon peserta didik yang mendaftar lebih awal.
Tim awak media ini sempat mewawancarai beberapa Orangtua /  Wali murid terkait perihal tentang permasalahan tidak diterimanya Anak-anak mereka, berikut petikan wawancaranya :    "Disini sistem zonasinya ada kerancuan dan kejanggalan tidak di bakukan atau dibuat ketentuan /  kejelasan tentang Berapa radius zonasi jaraknya pak bu ..??""", itu yang pertama perlu kita pertanyakan, umpat salah seorang wali murid yang tidak ingin disebutkan nama atau inisialnya. "
" Si A berdomisili tinggal atau menetap di daerah Kecamatan Bengkong, tetapi dia menumpang alamat di Batam Centre, baru seminggu yang lalu, hanya mengurus surat domisili di dekat sekolah SMAN 3 Batam, eeehhh...bisa pula masuk disini,  Si B  Masok ada tujuh orang yang radiusnya sama-sama 600 meter bisa diterima, Yang lucunya lagi Si C anak kembar satu rumah, masok satu bisa diterima, satu tidak bisa pula diterima, bingung kitanya, ungkap salah seorang ibu dari orang tua wali yang merasa dirugikan sebab anaknya tidak diterima, padahal ibu tersebut tinggal di Perumahan Taman Raya yang notabene hanya berjarak kurang lebih 1 km saja dari sekolah SMAN 3 Batam tersebut.
" Disini kami lebih kurang berjumlah 300 orang lebih, dengan senasib sepenanggungan, kekompakan dan kebersamaan yang tingggi,  kami pihak orang tua/ wali yang anaknya tidak diterima masuk sekolah SMAN 3 Batam telah merapatkan barisan guna menunut  keadilan sesuai dengan Amanah UUD 1945 Pasal 27 Bahwa Setiap warga negara berhak mendapat Pendidikan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan, maka kami besok pagi Pukul : 06.00 Wib, akan berdemo secara tertib dan aspiratif menjumpai Gubernur Kepri dan Walikota Batam di alun-alun engku putri Batam centre,  "Demi memperjuangkan nasib dan masa depan anak- anak kami semuanya, teriak mereka dengan serentak. "
Tim awak media ini mencoba mengkonfirmasi dan mengcrosscheck langsung ke Kepala Sekolah SMAN 3 Batam Vivi Kusuma Efendi, S.Pd, M.Si di ruang kerjanya namun beliau tidak ada.
Tim awak media ini sempat menelepon ibu kepala sekolah tersebut namun beliau ada rapat penting dadakan bersama Kepala dinas Pendidikan Kota Batam.
# TIM FERRA-RI #

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *