HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hasyim Menanggapi Mengenai Arus Mudik

MEDAN – Mendekati hari raya Idul Fitri 1440 H yang tinggal empat (4) hari lagi, saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan oleh warga Kota Medan yang akan merayakan hari besar bagi umat Muslim di seluruh Dunia ini.

Persiapan yang dilakukan juga sangat beragam, mulai membuat kue, menghias rumah dengan pernak-pernik, hingga persiapan untuk mudik atau lebaran ke kampung halaman. Bagi warga kota Medan yang memiliki kampung halaman di luar Kota Medan silahkan juga sebelum hendak bepergian untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi rumah, air, dan listrik agar jangan sampai ketika berada di luar rumah atau kampung halaman, terjadi hal-hal yang tidak di inginkan bersama.

Demikian di ucapkan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, SE kepada wartawan saat diminta tanggapannya mengenai kesiapan arus mudik lebaran bagi warga muslim kota Medan yang akan pulang kampung, Jumat (31/5/19) di gedung DPRD Kota Medan.

Hasyim meminta bagi warga Kota Medan yang akan dan hendak bepergian jauh (mudik lebaran ataupun liburan) untuk memberitahukan kepada tetangga terdekat, pihak sekuriti perumahan maupun kepada kepala lingkungan, agar di saat meninggalkan rumah, pikiran tenang dan ras khawatir berkurang.

” Bagi mereka yang hendak mudik keluar kota, boleh memberitahukan tetangga kanan dan kiri, melapor ke Kepling dan ke kepala keamanan jika di perumahan, selain itu perlu juga diperiksa listrik dan air, misalnya, lampu dan air terlebih dahulu dimatikan, agar tidak menjadi masalah ketika bepergian jauh,” terang Hasyim.

Hasyim juga menghimbau agar warga Kota Medan yang akan mudik lebaran, membawa kebutuhan seperlunya dan menggunakan kenderaan yang sehat (jika memakai kenderaan sendiri), juga menggunakan transportasi angkutan umum yang resmi agar nyaman selama di perjalanan.

Kepada pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan, Hasyim berharap, agar tetap memprioritaskan keamanan dan kelancaran arus mudik selama musim lebaran.

” Memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang ada di stasiun angkutan umum dan terminal, dari para calo nakal yang memanfaatkan momen hari besar tersebut, juga memberikan kelancaran berkenderaan bagi pemudik yang menggunakan kenderaan pribadi dengan mengurai kemacetan panjang terutama di jalan utama dan jalan lintas,”terangnya.

Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini juga tidak lupa atas nama Ketua DPC partai PDI Pejuangan Kota Medan dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Medan mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/Tahun 2019.

” Saya, Hasyim SE, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan Batin,” ucap Hasyim yang di ketahui duduk kembali menjadi legislatif periode 2019 2024 dari partai PDI Perjuangan Kota Medan dengan memperoleh suara terbanyak di daerah pemilihan empat Kota Medan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *