HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sosialisasi Perda Penanggulangan Kemiskinan Disampaikan Daniel Pinem

ratusan warga Gang Susuk V Kelurahan Padang Bulan I menyambut gembira kehadiran Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Daniel Pinem ketempat mereka saat pelaksanakan sosialisasi VII Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan No.5 Tahun 2015 Tentang Penanggulangan kemiskinan di Kota Medan.Kamis (11/4/19).
Warga ternyata selama ini menanti kehadiran politisi dari parta PDI Perjuangan Kota Medan ini, sebab, diketahui saat sesi tanya jawab yang dilakukan, ternyata masih banyak warga yang kurang mampu dan miskin, namun tidak mengetahui cara mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu untuk pendidikan, kesehatan dan kehidupan layak.
Pada Sosialisasi Perda yang dilaksanakan oleh Daniel Pinem, telah menambah pengetahuan warga masyarakat terutama warga Jalan Abdul Hakim Gg.Susuk V, Kelurahan Padang Bulan I, Kecamatan Medan Selayang pada Perda No.5 Tahun 2015, Tentang Penanggulangan Kemiskinan di Kota Medan.
Daniel Pinem menginformasikan kepada warga agar jangan ada lagi anak putus sekolah karena alasan tidak ada biaya. Sebab, pemerintah sudah menyiapkan bantuan maupun beasiswa mulai tingkatan SD sampai ke Perguruan Tinggi.
“Mari ini ada bantuan lewat program KIP dan bidik misi, jangan disiasiakan, selain itu, ada juga bantuan Bedah Rumah dan PBI BPJS Kesehatan untuk warga Kota Medan sebanyak 75 ribu jiwa, ini agar jangan kita sia-siakan,” sebut anggota Komisi D DPRD Kota Medan ini.
Disampaikan Drs.Daniel Pinem jangan sampai terjadi lagi anak putus sekolah karena miskin dan kurang mampu. Saat ini pemerintah membuat Program Indonesia Pintar (PIP) dan sebelumnya sudah ada Kartu Indonesia Pintar (KIP). ” Untuk PIP tidak perlu mengurus kartu surat miskin dari Lurah, siapa yang merasa benar-benar miskin cukup mendaftar saja ke PDIP Center melalui tim. Maka secepatnya akan di usulkan untuk mendapat bantuan,” terangnya.
” Bagi anak yang tidak lulus Perguruan Tinggi (PT) Negeri, dan kepingin melanjut kuliah PT swasta boleh juga jika berminat datang mendaftar ke PDI P Center untuk diusulkan program Bidik Misi, syarat Kampus yang dituju harus memiliki akreditasi B,” ucap Daniel.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *