HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengelolaan Persampahan Kota Medan Menjadi Sangat Baik

MEDAN – Menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, bukan hanya menghindari lingkungan dari berbagai penyakit, namun juga menjadikan lingkungan bersih dan sehat, selain itu, lingkungan yang pengelolaan sampahnya sudah baik, maka akan terhindar dari bahaya banjir.
” Kita berharap kedepan Kota Medan dapat menjadi kota yang pengelolaan sampahnya sangat baik dan dapat menjad contoh bagi daerah lainnya di Indonesia,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs. Herri Zulkarnain Hutajulu, MSi., MH saat pelaksanaan kegiatan sosialisasi V (lima) Perda Nomor 6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan di Kota Medan, Selasa (9/4/2019) di Jalan Matahari Raya, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Hevetia, Kota Medan.
Dihadapan ratusan warga Kelurahan Helvetia Tengah, Pemilik Milenium Plaza ini mengatakan, dengan adanya Perda Tentang Persampahan ini, diharapkan masyarakat mengetahuinya dan diharapkan memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mempunyai kepedulian yang tinggi tentang sampah, sehingga menjadikan Kota Medan ini menjadi sebuah kota yang bersih.
“Pemko Medan membuat Perda ini bukan untuk mengejar piala Adipura, tetapi menjadikan sebuah kota yang betul-betul dihuni orang, karena kota ini bersih dan sehat sehingga banyak orang yang berkunjung,” jelas anggota Komisi B DPRD kota Medan ini.
Lanjut politisi Partai Demokrat ini, dalam perda ini sudah jelas disebutkan bahwa, bila seseorang membuang sampah sembarangan dikenakan denda Rp.10 juta dengan kurungan pidana 3 (tiga) bulan, jika Badan, Lembaga atau kantor membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda Rp. 50 Juta.
“Selain itu, yang sangat strategis didalam Perda ini apabila seseorang memberikan informasi terhadap masyarakat atau Lembaga yang membuang sampah sembarangan akan diberikan insentif (berupa pemberian penghargaan dan atau pemberian subsidi) tentunya masyarakat melaporkan ke Dinas Kebersihan dan melalui tim akan diproses hukumnya,” ujarnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *