HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Komisi IV Mengingatkan Kadis Perhubungan Meningkatkan Kinerja

Komisi IV DPRD Kota Medan mengingatkan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, agar tetap meningkatkan kinerja khususnya pengawasan bidang parkir. Sebab, selama ini pengelolaan parkir di Medan masih semrawut, bahkan retribusi parkir sangat minim.
“Padahal retribusi parkir pinggir jalan sangat potensial untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kalau parkir pinggir jalan dikelola dengan baik dipastikan menghasilkan PAD yang berlimpah dan penataan lalu lintas dapat tertata,” tegas anggota Komisi IV, Parlaungan Simagunsong, pada kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Kota Medan, Senin (15/4/2019) yang dipimpin Ketua Komisi IV, Abdul Rani.
Parlaungan menyampaikan, target PAD dari retribusi parkir selama ini tidak pernah tercapai dan realisasi sangat minim. “Kadis Perhubungan harus punya inovasi baru menggali PAD dari sektor retribus parkir. Potensi retribusi parkir terus digali untuk peningkatan pembangunan Kota Medan juga,” pinta Parlaungan.
Senada dengan itu, Paul MA Simanjuntak, menyampaikan seharusnya retribusi parkir pinggir jalan mampu meningkatkan PAD dua kali lipat, karena tarif parkir sudah naik. “Ini malah terus tidak tercapai targetnya. Ada apa, berarti ada kebocoran PAD dari retribusi parkir ini,” beber Paul.
Pada kesempatan itu, Paul, mendesak supaya ada pengawasan dan menindak oknum yang bermain soal dana hasil retribusi parkir. Paul berharap, petugas juru parkir dan pemegang mandat pengelola parkir supaya diawasi dengan maksimal.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *