HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Komisi D Mendorong Dinas PU Memaksimalkan Percepatan Pengerjaan fisik

Komisi D DPRD Medan mendorong Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan agar memaksimalkan percepatan pengerjaan fisik infrastruktur di kota Medan Tahun Anggaran 2019. Sehingga pengerjaan proyek tepat waktu dan terhindar dari Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa).
Hal ini disampaikan Ketua Komisi D DPRD Medan, Abdul Rani pada Kadis PU Isya Ansari saat kunjungan kerja bersama anggota Komisi D lainnya ke Dinas PU, Senin (1/4/2019).
"Kita berharap tahun ini tender dapat lebih cepat dan pekerjaan maksimal. Selanjutnya pelaksanaan P APBD 2019 dapat lebih awal," ujar Abd Rani.
Sementara, Sekretaris Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah mengkritik kinerja PU dalam memperbaiki infrstruktur yang ada di Kota Medan. Menurutnya, Dinas PU seakan tidak peka terhadap daerah yang berada di seputaran kantornya sendiri.
"Ada Jalan Pelangi, Kecamatan Medan Sunggal, jaraknya hanya 100 meter dari sini (kantor Dinas PU), tapi tidak pernah tersentuh," kritik Ilham.
Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, persoalan di Dinas PU selalu sama setiap tahunnya yakni terlambat mengerjakan proyek fisik. Bahkan, pekerjaan sering dilakukan menjelang akhir tahun, padahal APBD sudah disahkan akhir tahun sebelumnya.
"Saya tahu masalah disini, tapi harusnya saat ini tidak perlu takut lagi. Kami minta Kadis PU tegas. Secara khusus masyarakat sering melihat petugas Dinas PU, tapi tidak merasakan manfaatnya," sindirnya.
Rombongan Komisi D yang hadir pada kunker tersebut, diantaranya Parlaungan Simangunsong, Hendra DS, Paul Mei Anton, Ahmad Arif, Sahat Simbolon, Lily, dan Maruli Tua Tarigan. Kedatangan rombongan Komisi D diterima Kepala Dinas PU, Isya Ansari dan jajarannya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *