HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pihak Kepolisian Diminta Meningkatkan Patroli Keamanan

Akhir-akhir ini, pelaku tindak kejahatan jalanan kembali membuat resah masyarakat Kota Medan, ini terbukti dari video yang viral di media sosial beberapa waktu lalu, terkait aksi begal yang terekam camera CCTV di Jalan Sutrisno, Kota Medan.
Masyarakat Kota Medan tentunya ingin jaminan keamanan di Kota terbesar ketiga di Indonesia ini tetap kondusif, apalagi menjelang hari Tahun Baru Imlek 2019 yang sebentar lagi akan dirayakan oleh masyarakat etnis Tionghoa di seluruh Indonesia khususnya Kota Medan.
Demikian dikatakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B kepada wartawan, Kamis, (01/2/2019) di ruang kerjanya.
” Kita minta pihak Kepolisian Polrestabes Kota Medan meningkatkan patroli rutin dilokasi yang dianggap rawan kejahatan. Jika dibutuhkan, tambahkan saja pos-pos pengamanan khususnya pada jam-jam rawan,” terang Wong.
Sambung Ketua DPD GEMABUDHI Sumut ini lagi, selain peran Polisi, peran TNI juga berpengaruh dalam memberi rasa aman kepada masyarakat, mulai dari petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa jika didukung masyarakat, maka diharapkan kekondusifan Kota Medan dapat semakin terjaga dengan baik, masyarakat juga dapat merasa aman dan nyaman.
Tambah Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini, Pemerintah Kota Medan mulai dari Kecamatan, Kelurahan hingga Kepala Lingkungan agar menghidupkan kembali Poskamling dan sistem keamanan lingkungan di wilayah masing-masing.
Wong juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pengendara sepeda motor agar jangan takut melaporkan tindak kejahatan tersebut.
” Cepat laporkan jika ada menemukan tindakan yang mencurigakan. Jadi, masyarakat ini diminta supaya aktif dan jangan takut. Informasi dari masyarakat ini nantinya dapat menjadi masukan kepada pihak petugas keamanan (Kepolisian-red) untuk segera direspon. Kota Medan yang sudah kondusif dan aman, agar jangan sampai kita membuka peluang lagi untuk pelaku kejahatan, beraksi di tengah malam. Apalagi, Tahun ini juga akan menjelang Pileg (Pemilihan Legislatif) dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini.
Senada dengan Wong Chun Sen, Kaporestabes Kota Medan, melalui Kasat Reskrim Polretabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira baru-baru ini juga telah menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dan terukur pada pelaku kejahatan, apabila pelaku melawan dan membahayakan dan mengancam keselamatan jiwa masyarakat dan juga petugas Kepolisian.
” Kepada masyarakat yang sebentar lagi merayakan hari raya Imlek dan pergi meninggalkan rumah agar mengunci rumahnya dan menitipkannya kepada tetangga atau kepada pihak keamanan kompleks (bila tinggal di kompleks perumahan) dan pada saat bepergian jangan menggunakan perhiasan yang mencolok yang dapat mengundang pelaku kriminal,” tegasnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *