HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota : Program Pertanian Organik Dapat Dicapai Maksimal



TEKAN TOMBOL : Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, di dampingi oleh Plt Gubsu yang di wakili oleh Kadis Pertanian Provsu Azhar Harahap, Bupati Kab Sergai Ir H Soekirman, para Pimpina FKPD Kota setempat, pada saat menekan Tombol Sirene sebagai tanda Pembukaan TAM – PFF ke V Tahun 2018, di Lapangan Merdeka  Jalan dr Sutomo Kota Tebingtinggi, Sabtu malam (04 /08) 2018.

DakriNews.com - Tebingtinggi.
Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara  (Plt .Gubsu)  yang diwakili Kepala Dinas ( Kadis ) Pertanian,Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Azhar Harahap  membuka TAM-PFF ke V Tahun 2018 di Lapangan Merdeka Jalan dr Sutomo Kota Tebingtinggi,  dihadiri Direktur Barang-Barang Kebutuhan Pokok  Kementerian Perindusterian Perdagangan  Republik Indonesia (Kemen Perindag RI ) Ninuk Rahayu Ningsih dan Direktur Seritifikasi Organik Purnomo, Bupati Kab Sergai Ir H  Soekirman dan yang mewakili Walikota Pematang .Siantar, Sabtu malam (04 /08) 2018.

Azhar Harahap menyatakan kegiatan ini sangat strategis membantu peningkatan hasil pertanian di Kota  Tebingtinggi, khususnya dan Provsu t umumnya, seiring dengan peningkatan mutu dan kualitas produk.

Kegiatan ini juga akan menjadi jembatan.bagi masyarakat petani dengan petania dan konsumen, yang sekaligus pula akan meningkat pertumbuhan ekonomi warga dan kesejahteranya.

Atas prestasi  Kota Tebingtinggi,  dibidang pertanian organik dan dua kelompok taninya telah memperoleh sertifikat Provsu memberikan bantuan Hand Tranktor buat kelompok tersebut, dan menawarkan kegiatan Dinas Pertanian Provsu jika berkenan di  Kota Tebingtinggi,  dipusatkan atas ijin  dari Bapak Walikota. ucapnya.

Sementara Bupati Kab  Sergei Ir  H.Soekirman dalam kata  sambutanya menyampaikan pada  Hari  ini tercatat sejarah baru bagi dua Daerah Kota  Tebingtinggi,  dan Kab Sergei yang telah mendatangani MoU dibidang Pertanian Organik, baik Padi maupun Holtikultura.

Meskipun lahan pertaniannya kecil itu bukanlah masalah karena akan mampu memberikan penghasilan yang besar, karena bermutu dan berkualitas, kami percaya itu akan mampu berhasil dengan satu jalan intensivikasi.

Kami yakin ini bisa diwujudkan kedua daerah, terlebih kami tau komitmen walikota Tebing Tinggi dalam hal ini begitu serius dan selalu berkonsultasi, tidak saja ditingkat atas tetapi juga para kelompok tani kedua daerah yang sudah saling belajar bertukar pengalaman.sebutnya.

“Walikota Tebingtinggi Ir  H.Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan apa yang diharapkan dalam program pertanian organik akan bisa dicapai semaksimal hanya dengan jalan saling mendukung,saling berbagi.ilmu.”

“Dengan mengkonsumsi hasil pertanian organik kedepanya masyarakat akan semakin cerdas dan akan lebih mampu menghadapi situasi Global yang tantanganya semakin pelik dan dihadapi dengan kecerdasan,
“, terangnya. Walikota.

Kegiatan diisi dengan penyerahan sertikasi pertanian organik kepada walikota Tebing Tinggi dan selanjutnya diserahkan kepada kelompok tani organik di keluarah Mentos dan Lubuk Baru yang diserahkan Dir.Sertifikasi organik Purnomo  dari.Mojekerto Jatim.

Acara kegiatan penandatanganan MoU antara  Pemerintah Kota (Pemko)  Tebingtinggi  dan Kab.Sergei oleh Walikota dan Bupati, dan MoU antara Dinas Ketapang dan Pertnian dengan Apindo Kota  Tebingtinggi, untuk menampung produk para petani organik.

Ketua panitia Ny.Marimbun Marpaung dalam laporanya sebagai Ketua Panitia TM - PFF, diikuti oleh 38 stand pertanian yang diisi dengan berbagai kebutuhan lainya

Kegiatan  acara tersebut dilakukan pula dengan berbagai perlombaan yang berkaitan pertanian semua dan hiburan serta  miningkatkan  kinerja dimasa  yang akan datang.(Es).





Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *