HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Petugan Kesling Teladan dari Kota Tebingtinggi Elida Tri Yanthi



PETUGAS TELADAN  KESEHATAN :  Fhoto Elida Tri Yanthi Petugas Kesling Puskesmas Kelurahan Tanjung Marulak Kota Tebingtinggi, yang di undang guna mengikuti Upacara Kemerdekaan RI ke – 73 di Istana Negara Kota Jakarta Tanggal 15 Bulan Agustus Tahun 2018.

DakriNews.com - Tebingtinggi.
 Elida Tri Yanthi tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Tanjung Marulak Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kota  Tebing Tinggi yang mendapat Predikat Teladan di  Provinsi Sumatera Utara (Provsu)  menjadi salah seorang tenaga kesehatan yang diundang ke  Kota Jakarta, guna untuk  mengikuti Upacara Kemerdekaan  Republik Indonesia (RI ) ke 73 di Istana Negara.

Keberhasilan Elida Tri Yanthi atas prestasinya yang tak mengenal bosan memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang Mengubah prilaku buang air besar sembarangan (Stop BABS) khususnya di Kelurahan Tanjung Marulak dan Karya Jaya.

Meskipun awalnya mendapat penolakan dengan menawarkan  solusi dengan pembuatan tangki septic kedap,melalui kerjasamanya dengan Kelurahan perlahan dapat diterima warga.

Didampingi  Kepala Dinas  (Kadis) Kota Tebingtinggi  Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK, Elida kepada Wartawan, menuturkan bahwa  mengawali pekerjaanya memperoleh bantuan dari CSR Bank Sumut sebagai solusi membantu ekonomi warga masyarakat untuk  membangun tangki septic kedap.

Upayanya tidak berhenti dan berhasil pula membentuk satu kelompok penabung jamban septic kedap Rp.2000 / Hari yang kini anggotanya 15 orang, dana tersebut nantinya untuk membuat septic kedap anggota secara bertahap.

dr.Nanang Fitra Aulia Sp.PK menuturkan  bahwa apa yang dilakukan stafnya  tersebut adalah merupakan sebuah pengabdian seorang petugas kesehatan, untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, dan layak mendapatkan Apresiasi dan Reward.

“Pemerintah Kota (Pemko)  Tebingtinggi, yang di wakili oleh   Dinkes sudah pasti memberikan perhatian kepada Elida, dan harapan tentunya menjadi motivasi bagi teman-teman lainya dijajaran Dinkes Kota Tebingtinggi, Elida Yri Yanthi petugas Kesehatan Lingkungan ( Kesling) di Puskesmas Tanjung Marulak akan berangkat bersama teladan lainya dari Provsu  pada Tanggal 15-21  Bulan Agustus Tahun  2018 bersama Tim dari Dinkes Provsu.(Es).




Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *