HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Gelar Karnaval TTAM dan PFF Tahun 2018


LINTASI TRIBUN KEHORMATAN :  Salah satu peserta Karnaval TTAM dan PFF melintasi Tribun Kehormatan yang di terima secara langsung oleh Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, di dampingi para unsur FKPD serta para Tamu, di Lapangan Merdeka Jalan dr Sutomo Kota setempat, Sabtu sore (04 /08) 2018.


DakriNews.com - Tebingtinggi.
Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi, yang di wakili oleh Instansi terkait  yaitu  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan Ketapang) Kota setempat melaksanakan kegiatan Karnaval Agre Market  ,sebagai rangkaian Tebingtinggi Agre Market & Pameran Flora dan Fauna  (TTAM dan PFF) Tahun 2018,  yang akan dibuka resmi malam ini di Lapangan Merdeka Jalan dr Sutomo Kota Tebingtinggi, Sabtu sore (04 /08) 2018.

 Acara karnaval tersebut  diikuti para kelompok tani, pelajar SMK dan berbagai elemen masyarakat yang bergerak dibidang pertanian, peternakan dengan membawa hasil komiditi masing - masing dari mulai pertanian padi, perkebunan rambutan,durian dan pepaya serta ubi-ubian sampai sayuran sawi, kol dan perternakan ikan, kambing dan lembu.

Pawai karnaval  tersebut  melintasi Jalan (Jl) dr .Sutomo diterima  secara langsung oleh Walikota  Tebingtinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, di dampingi  para  unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD)  dan Direktur Barang-Barang Kebutuhan Pokok Kementerian Perindusterian Perdagangan Republik Indonesia ( Kemenperindag RI)  Ninuk Rahayu Ningrum dan Direktur Sertifikasi Purnomo dari  Tribun Kehormatan.

“Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan  MM, dalam pelepasan Karnaval tersebut  menuturkan  tentang hasil pertanian  dari Kota Tebingtinggi,  harus lebih maju dan dapat memenuhi kebutuhan  warga masyarakat Kota  Tebingtinggi, khususnya Tanaman Organik, biar warga masyarakat Kota  Tebingtinggi, dapat semakin sehat,”tuturnya.

“Walikota, menjabarkan bahwa walaupun  lahan pertanian di Kota  Tebingtinggi, cuma 229 Ha yang ada pada  saat ini tidak lagi diperkenankan untuk dialih fungsikan, Pemko Tebingtinggi, membebaskan  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nya,”sebutnya.

“Walikota, menyebutkan bahwa Pemko Tebingtinggi,  akan melakukan kerjasama dengan Apindo untuk memasarkan hasil produk para petani  dari Kota Tebingtinggi,  dan berharap Pemerintah Pusat juga ikut membantu untuk pemasaranya kelevel yang lebih tinggi, seperti Pasar  Swalayan,”jelasnyanya.

Sementara dalam acara tersebut  Direktur Kebutuhan Barang Pokok Kemenperindag RI Ninuk Rahayu Ningrum , dalam siaran Persnya kepada para  Wartawan usai acara Karnaval menuturkan bahwa apa yang dilakukan Pemko Tebingtinggi, adalah suatu Fenomenal, Pemko Tebingtinggi telah melakukan upaya nyata, bukan hanya sekedar angan-angan atau rencana saja.

Hal semacam ini yang semestinya dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) ,  lainnya agar mampu memberikan subsidi buat dirinya sendiri, sehingga bisa mandiri, kami memberikan Apresiasi kepada Pemko Tebingtinggi..

“Pemko Tebingtinggi, telah berbuat secara nyata, dan Pemerintah Pusat tentunya akan siap.meberikan bantuan atas permintaan Pemko Tebingtinggi,  atas program yang sudah jalan ini, kami akan memberikan dukunganya,”ucapnya.(Es).




Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *