HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota Menerima Audensi Consulltan IMM


FHOTO BERSAMA :Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM,di damping oleh beberapa para Pimpinan OPD Kota setempat, berfhoto bersama Consultan IMM Umaida dan Fauzan, di Rumdis Walikota Jalan dr Sutomo Kota setempat, Selasa (05 /06) 2018.

DakriNews.com -  Tebingtinggi.
Walikota Tebingtinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan  MM, menerima Audensi Consultan Association for Internasional Manpower Devoloment of Medium and Small Enterpreses Japan (IMM),  di Rumah Dinas  (Rumdis) Walikota Jalan dr Sutomo  Kota setempat, Selasa (05 /06) 2018.

“Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, di damping oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan H Pardamean Siregar , Kabag Perekonomian Zahidin, Kabag Umum H.Fahmuddin dan Kabag Humas PP H.Abdul Halim Purba, saat menerima Audensi IMM Umaida an Fauzan.

“Kepala Bahagian Hubungan Masyarakat Pimpinan Protokol  (Kabag Humas PP) Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi Abdul Halim Purba menuturkan bahwa  Cosulltan IMM tersebut menawarkan kerjasama degan Pemko Tebingtinggi, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)  untuk pelatihan tenaga kerja dari Kota  Tebingtinggi, sebanyak 20 orang yang nantinya setelah dilatih akan diperkerjakan pada Perusahan di Jepang.”

“Ada 2 bentuk kerjasama pelatihan yang ditawarkan yakni khusus yang belajar bahasa Jepang dan pelatihan tenaga terampil teknik khususnya pada bidang komputer dan tenaga skill lainya seperti cheps dan robotik,namun kunci utamanya harus bisa berbahasa Jepang,”tutur, H.Halim Purba.

“Kabag Humas PP. menjabarkan bahwa selain  dua hal di atas  tersebut IMM, juga  menawarkan kerjasama kepada Walikota tentang kerjasama antar Kota (Ichikawa) atau Sister City antara Kota Tebingtinggi,  dengan salah satu Kota di Jepang.”

“Selanjutnya,  kerjasama antar Kota  tersebut  nantinya secara menyeluruh apa yang bisa dilakukan khususnya di bidang perekonomian kualitas tenaga kerja,”jabar, H.Halim Purba.

“Atas penawaran kerjasama ini, Kabag Humas PP H.Halim Purba menjelaskan bahwa  Walikota Ir  H.UmarZunaidi Hasibuan MM,  memberikan respon positif dan menyambut baik, dengan harapan akan dapat membantu tenaga kerja asal Kota  Tebingtinggi,  yang berkualitas dan dapat bekerja di Jepang.”

“Terkait dengan permintaan di atas tersebut maka,  Walikota perintahkan untuk segera membuat profil Kota Tebingtinggi, dalam bahasa Inggris agar lebih mudah dipelajari oleh IMM, khususnya dibidang ketenaga kerjaan dan pendidikan (bea siswa) dan diharapkan Pemko Tebingtinggi, dapat diundang ke Jepang untuk melakukan studi banding.

“ Walikota , menambahkan bahwa hal ini  adalah merupakan salah satu upaya Pemko  Tebingtinggi, untuk memberdayakan tenaga kerja yang profesional asal Kota Tebingtinggi, khususnya dikalangan generasi muda”jelas, ,H.Halim Purba.(Es)_.



Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *